spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Mendorong Pertumbuhan Bisnis Perumahan, BSI Memperkenalkan Griya Mabrur

KNews.id- PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) makin intensif menggarap target market pembiayaan konsumer salah satunya melalui BSI Griya Mabrur. Melalui program ini, konsumen dapat menikmati pembiayaan kepemilikan rumah sesuai prinsip syariah dan memperoleh kesempatan berhaji melalui BSI Griya Mabrur.

“Dengan BSI Griya Mabrur, nasabah mendapatkan manfaat lebih, memiliki memiliki rumah sekaligus mendapatkan hadiah langsung tabungan haji untuk pendaftaran porsi haji,” jelas SEVP Consumer BSI Wawan Setiawan dalam keterangan resmi, Jumat (25/2).

- Advertisement -

BSI Griya Mabrur memberikan hadiah langsung tabungan haji bagi nasabah yang lancar pembayaran angsuran KPR selama 2 tahun. BSI Griya Mabrur menyasar target market rumah dengan harga Rp500 juta hingga Rp 1,5 miliar di kota penyangga atau kota sub urban.

Hal ini tentu semakin memantapkan BSI dalam memperkuat segmen pembiayaan konsumer khususnya griya. Karena segmen tersebut adalah salah satu portofolio yang terbukti resilience dan mampu meningkatkan profit dengan kualitas pembiayaan yang baik.

- Advertisement -

Melalui produk konsumer tersebut, BSI ingin mengoptimalkan potensi pasar properti yang diproyeksikan akan bertumbuh tahun ini. Menurut data Real Estate Indonesia (REI) penjualan rumah pada 2022 diprediksi naik 10%-15% dari tahun lalu.

Terutama untuk kelas menengah – bawah dengan harga hingga Rp 1,2 miliar per unit. Spesifikasi rumah kelas menengah – bawah yang dimaksud berlokasi di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek). Dengan kisaran luas tanah hingga 100 meter persegi atau luas bangunan hingga 160 meter persegi.

- Advertisement -

“Rumah dengan spesifikasi tersebut skitar 60%-70% penjualannya didominasi pembeli rumah pertama atau untuk memenuhi kebutuhan pokok. Setelah itu baru untuk upgrade dari rumah lama, atau untuk keperluan investasi,” terangnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini