spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Mendorong Industri Pertambangan, Bank Mandiri Memfasilitasi Kredit Modal Kerja

KNews.id- Bank Mandiri terus memberikan solusi terbaik kepada nasabah. Sejalan dengan komitmen tersebut, Bank Mandiri dan Mining Industri Indonesia (MIND ID) BUMN Holding Industri Pertambangan melakukan kerja sama sebagai sinergi BUMN untuk mendorong perkembangan industri pertambangan di Indonesia.

Skema Notional Pooling adalah salah satu solusi keuangan untuk membantu pengelolaan funding perusahaan dalam satu grup. Tujuannya agar lebih efektif serta sebagai alat dalam monitoring likuiditas keuangan perusahaan dalam grup usaha.

- Advertisement -

Layanan berbasis teknologi ini diyakini mampu menjadi jembatan antara perusahaan yang memiliki kebutuhan dana jangka pendek dengan perusahaan yang memiliki dana idle tanpa adanya perpindahan dana antar perusahaan dalam satu grup.

“Pengelolaan likuiditas menjadi salah satu kunci utama kesuksesan, dan solusi yang tepat untuk pengelolaan likuiditas keuangan grup usaha adalah dengan Skema Notional Pooling dengan beberapa keunggulan utama antara lain monitoring saldo konsolidasi secara harian, tidak terdapat perpindahan dana, mengurangi mis-match cash flow pada peserta pooling dan efisiensi,” jelas Direktur Treasury & International Banking Panji Irawan dikutip 21 Desember.

- Advertisement -

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan MIND ID, Devi Pradnya Paramita mengharapkan kerja sama ini dapat mengoptimalkan dan mengefisiensikan manajemen kas perusahaan. Selain itu, kerja sama juga bisa meningkatkan sinergi antar BUMN. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini