spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Menantu Jokowi Dikabarkan Maju Pilkada 2024

KNews – Menantu Jokowi dikabarkan maju pilkada 2024. Kejutan mewarnai bursa calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, ramai dikabarkan turut serta bertarung.

Menantu Presiden RI Jokowi ini dinilai berbagai kalangan, memiliki modal yang cukup untuk bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

- Advertisement -

Saat ditanyakan, soal kemungkinan tersebut, Bobby Afif Nasution hanya memperlihatkan ekspresi tertawa.

“Pilkada DKI, Nantilah ya,” katanya saat dikutip Hops.ID dari Suarasumut.id, jaringan Suara.com, pada Kamis 17 Maret 2022.

- Advertisement -

Tanpa mengeluarkan pernyataan penolakannya untuk maju di Pilkada DKI, Bobby menegaskan, bahwa saat ini dirinya masih fokus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Medan.

“Saya kerja dulu jadi Wali Kota (Medan),” kata suami Kahiyang Ayu tersebut.

- Advertisement -

Diketahui, putra Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan menantunya Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, dinilai memiliki modal yang cukup dan tidak dimiliki kandidat lain untuk bertarung pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Modal keluarga dengan Pak (Presiden) Jokowi pasti kuat gitu, tapi kalau mau siapa saja didorong bisa,” kata pengamat politik Hendri Satrio.

Hal yang sama juga dikatakan pengamat politik, Ujang Komarudin. Dia menyebut, Gibran dan Bobby dipastikan memiliki banyak sumber daya untuk menang. Baik itu sumber daya politik maupun birokrasi.

Namun demikian, Ujang berharap sosok yang berpengalaman, berintegritas, mampu, dan diterima warga Jakarta yang dapat mengisi Gubernur DKI Jakarta 2024.

Seperti diketahui, Muhammad Bobby Afif Nasution merupakan suami dari Kahiyang Ayu, anak kedua dari Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi.

Pria berusia 29 tahun asal Kota Medan ini, telah menjadi Wali Kota Medan sejak 26 Februari 2021 usai terpilih bersama pasangannya Aulia Rachman sebagai Wakil Wali Kota Medan.

Usai terpilih, Bobby Nasution langsung bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Medan.

Berbagai prestasi diberikan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan, di antaranya mengantarkan Pemkot Medan meraih piagam penghargaan atas keberhasia Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2020 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.

Serta terobosan Bobby dalam penerapan E-Parking di Medan, yang banyak mendapat apresiasi, serta prestasi lainnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini