spot_img
Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Menantu Anwar Usman Duduki Jabatan Direktur di Anak Usaha Pertamina

KNews.id –  Jakarta – Lingkaran keluarga Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Joko Priyambodo, menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi PT Patra Logistik–anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Dia resmi berada di posisi strategis tersebut sejak 20 Mei 2024.

Pengukuhan Joko sebagai Direktur sempat dipublikasikan di laman resmi dan akun X Pertamina. Pergantian posisi direksi baru terjadi di tiga anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga.

- Advertisement -

Di antaranya di PT Patra Logistik posisi Direktur Utama dijabat oleh Tri Yudha Nurmansyah, dan Direktur Pemasaran & Operasi dijabat oleh Joko Priyambodo. Pada PT Pertamina Petrochemical Trading posisi Direktur Utama diduduki oleh Oos Kosasih, jabatan Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dijabat oleh Dwi Puja Ariestyo.

Mengutip dari situs Pertaminapatraniaga.com bertajuk “Pertamina Patra Niaga Kukuhkan Jajaran Direksi Baru Anak Perusahaan”, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, berpesan kepada direksi baru itu untuk melanjutkan dan menakhodai perusahaan di bawah Subholding Commercial & Trading ini dengan selalu berupaya melihat hal apa saja yang bisa dilakukan mencapai strategi besar.

- Advertisement -

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang hari ini mengakhiri jabatannya,” kata Riva, dikutip dalam laman resmi perusahaan pada 20 Mei lalu.

Informasi dari laman itu kembali diunggah di akun X, @patralogistik. Unggahan itu berisi sebuah video sepanjang 1 menit 29 detik. Dimuat pada 21 Mei 2024, pukul 16.26 WIB.

- Advertisement -

“Selamat atas pengukuhan jajaran direksi baru, Bapak Tri Yudha Nurmansyah sebagai Direktur Utama PT Patra Logistik dan Bapak Joko Priyambodo sebagai Direktur Pemasaran & Operasi PT Patra Logistik,” dikutip dari unggahan X tersebut.

Adapun laman web yang memuat artikel penunjukkan Joko juga raib. Saat tautan itu diklik—muncul jawaban, “Page not found” hingga berita ini diturunkan.

Sebelumnya Tempo menerbitkan cerita keponakan Jokowi, Bagaskara Ikhlasulla Arif, ditunjuk memegang jabatan Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero). Cerita bagi-bagi jabatan famili Jokowi di Pertamina itu terbit di bawah judul “Keponakan Presiden Jokowi Menjadi Manajer di Pertamina”.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyampaikan bahwa proses penunjukan Joko Priyambodo sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik pada 20 Mei 2024 lalu sudah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ia menjelaskan pengalaman kerja Joko di Pertamina sejak 2016 meliputi Stakeholder Relations Management PT Pertamina (Persero), Board of Director Office PT Pertamina (Persero), Sales Branch Manager Yogyakarta, Sales Area Manager Banten.

“Dan di bidang logistik memiliki pengalaman di PT Pertamina International Shipping,” kata Irto melalui aplikasi perpesanan, Sabtu sore, 8 Juni 2024.

Joko Priyambodo menikah dengan Septiara Silvani Putri, keponakan Jokowi. Septiara merupakan putri dari pasangan Hari Mulyono dan Idayati– adik kandung Jokowi. Setelah menjadi janda karena suaminya meninggal, Idayati menikah dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Anwar dan Idayati menikah di Solo Jawa Tengah, Kamis, 26 Mei 2022. Sementara Joko Priyambodo merupakan anak dari pasangan Gatot Supriyadi dan Noerdiyati.

Sedangkan acara pernikahan menantu Anwar Usman, Joko Priyambodo dan Septiara digelar di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam, 4 Juni 2016. Pernikahan keponakan Jokowi ini dihadiri sejumlah menteri dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini