spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Menang Telak di Aceh saat Pilpres 2024, Anies: Terima Kasih Orang-orang Pemberani

 

KNews.id – Jakarta – Mantan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mengunjungi Provinsi Aceh pada Jumat, 3 Mei 2024. Anies-Muhaimin mengawali kunjungan di Aceh dengan mengikuti salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahkman, Aceh.

- Advertisement -

Momen tersebut dibagikan Anies di Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Jumat. Dalam unggahan itu, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh karena telah memberi dukungan di Pilpres 2024. “Kami berdua (Anies-Muhaimin) datang ke sini untuk menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena orang-orang pemberani memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Anies.

Anies menyebut, sebagian besar masyarakat Aceh telah memberikan kepercayaan kepada Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. Dukungan yang besar itu, kata Anies, membuat mereka secara khusus mendatangi Aceh. Kunjungan ini merupakan yang pertama setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sengketa Pilpres yang diajukan Anies-Muhaimin.

- Advertisement -

“Ketika Mahkamah Konstitusi menuntaskan pekan lalu maka yang pertama kali kami datangi adalah tanah Aceh,” kata Anies.

Di depan masyarakat Aceh, Anies berjanji akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Aceh. Dia memastikan, perjuangan yang telah dilakukan selama Pilpres akan terus dilanjutkan.

- Advertisement -

“Kepercayaan ini kami emban, kami perjuangkan dengan sekeras-kerasnya, kami perjuangkan dengan sehormat-hormatnya, kami perjuangkan dengan semulia-mulianya, kami perjuangkan sampai setuntas-tuntasnya,” kata Anies.

Adapun pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menang telak di Provinsi Aceh dengan meraup meraup 2.369.534 suara. Anies-Muhaimin memperoleh dua per tiga lebih dari total suara sah di Aceh, yakni 3.221.235.

Sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memetik 787.024 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md., hanya memperoleh 64.677 suara.

Meski menang di Aceh, suara Anies-Muhaimin kalah secara nasional. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pemenang Pilpres 2024. Penetapan itu dilaksanakan melalui rapat pleno di Kantor KPU, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024 usai putusan Mzk soal sengketa Pilpres.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini