spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Menag akan Mengundang Paus Fransiskus, Husin Shihab: Saya Dukung!

KNews.id- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berencana mendatangkan pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus ke Indonesia. Yaqut mengatakan, ingin mengajak Paus Fransiskus melihat indahnya keberagaman masyarakat Indonesia.

“Saya ingin menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia untuk melihat langsung indahnya keberagaman di Indonesia, sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung,” ujar Menag dikutip situs kemenag, Selasa 8 Maret.

- Advertisement -

Yaqut menyampaikan itu saat memberikan sambutan pada Pertemuan Nasional Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia di Nusa Dua, Denpasar, Bali, Senin 7 Maret.

“Mudah-mudahan setelah kondisi normal, beliau bisa hadir ke Indonesia. Saya minta Pak Plt Dirjen Katolik menjajaki rencana mengundang beliau,” sambungnya.

- Advertisement -

Yaqut lalu berkisah tentang pertemuannya dengan pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus itu pada 2019 silam. Menag mengapresiasi keterbukaan Paus Fransiskus dalam menerima perbedaan.

“Saya bercerita tentang keindahan toleransi di Indonesia dan beliau (Paus Fransiskus) mengaku sangat mencintai Indonesia,” kata Yaqut.

- Advertisement -

Menanggapi itu, Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi menyambut baik rencana Gus Yaqut.

“Wah Gus Men @YaqutCQoumas ini ide yg luar biasa. Saya secara pribadi mendukung keras ide antum untuk mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia demi menciptakan bumi pertiwi lebih toleransi,” tulisnya dikutip dari akun Twitternya.

Menurutnya, kedatangan pemimpin Gereja Katolik ke Indonesia akan semakin menguatkan citra keberagaman di Indonesia.

“Apalagi yg ngundang Menteri Agamanya lgs, ini akan jadi citra baik bagi keberagaman di NKRI,” sebutnya. (AHM/fjr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini