spot_img
Jumat, Mei 24, 2024
spot_img

Memperingati Women’s March 2023, Aleg Perempuan PSI Turun aksi ke Lapangan!

KNews.id- Memperingati Hari Perempuan Internasional, Anggota DPRD Prov DKI Jakarta, dari Partai Solidaritas Indonesia [PSI] Eneng Maliyanasari ajak konstituen aksi damai di Kawasan Museum Sejarah, Kota Tua – Jakarta pada Rabu [8/3]. Aksi yang bertajuk #PerempuanBerdaya,JakartaBerdaya itu menyuarakan tuntutan dan aspirasi bagi kesetaraan perempuan khususnya di Jakarta.

“Dalam kurun waktu satu tahun, saya melakukan kegiatan mainstreaming gender di daerah pemilihan saya, Jakarta Barat 10 sekaligus mensosialisasikan Peraturan Daerah No. 08 Th. 2011 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan”.

- Advertisement -

Setidaknya, ada tiga tuntutan utama pada aksi Women’s March 2023 kali ini. Pertama, memperbanyak ruang terbuka untuk taman bermain dan bersosialisasi anak-anak seperti RPTRA/Taman Maju Bersama di Jakarta. Mengingat banyaknya Kawasan padat penduduk yang masih kesulitan untuk melakukan aktivitas social bermasyarakat di wilayah.

“Warga saya di Kelurahan Pinangsia, misalnya. Mereka tinggal di penggiran rel kereta api, rumah-rumah padat, dan ruang terbuka yang mereka bisa akses hanyalah kolong jalan layang. Jadi, harus ada perhatian dari Pemprov akan hal itu,” kata Aleg PSI yang kerap disapa Milli ini menjelaskan.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini