spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Memperingati Hari Kartini, Srikandi BTN Dorong Pemberdayaan Perempuan

KNews – Memperingati Hari Kartini, Srikandi BTN dorong pemberdayaan perempuan. Untuk mewujudkan peran serta perempuan, Srikandi BTN, yang beranggotakan karyawati PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Kartini.

Srikandi BTN pada tahun ini mengangkat tema “Gerak Srikandi BTN” yang merupakan kependekan dari Gerakan Kreasi dan Amal Srikandi BTN. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Pemberdayaan Perempuan dan Kepemimpinan Perempuan di berbagai bidang seperti : Kajian dan Pendampingan Perempuan, Pendidikan dan Pengembangan, Kesehatan dan Kesejahteraan, Komunikasi dan Kerjasama serta Sosial Masyarakat, baik di lingkungan internal maupun eksternal (masyarakat luas).

- Advertisement -

“Kegiatan sosial yang kita laksanakan antara lain dengan pemberian bingkisan Ramadan 1443 H kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Hal ini tentunya adalah bentuk kepedulian kita, sekaligus juga membangun momentum untuk memunculkan kepekaan sosial para karyawan BTN,” kata Direktur Utama BTN, Haru Koesmahargyo dalam sambutannya di acara “Gerak Srikandi BTN” di Jakarta, akhir pekan lalu.

Gerak Srikandi BTN
Gerak Srikandi BTN

Pada kesempatan tersebut, Haru didampingi Direktur Assets Management yang juga pembina Srikandi BTN Elisabeth Novie Riswanti membagikan total 8264 paket sembako.

- Advertisement -

Paket sembako tersebut didistribusikan oleh perwakilan BTN di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini, Srikandi BTN tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meskipun situasi kondisi Covid telah berangsur membaik.

Di hadapan pengurus Srikandi BTN, Haru berpesan SRIKANDI BTN diharapkan dapat terus berkomitmen, melaksanakan segala bentuk kegiatan positif bagi kebaikan masyarakat disekitarnya, melanjutkan perjuangan sang Pahlawan muda, RA Kartini.

- Advertisement -

RA Kartini telah memunculkan gagasan-gagasan yang telah beliau perjuangkan sampai akhir hayatnya, harapannya ke depan, akan terus digelorakan oleh para SRIKANDI BTN melalui perannya dalam seluruh aspek kehidupan, sebagai seorang wanita, sebagai seorang SRIKANDI.

Gerak Srikandi BTN
Gerak Srikandi BTN

Pada kesempatan yang sama, Pembina Srikandi BTN, Novie menilai RA Kartini gagasannya tetap hidup. Gagasan yang melahirkan perjuangan emansipasi serta kesetaraan laki-laki dan perempuan yang hingga saat ini dirasakan.

Dengan bekal gagasan ini dan sejalan dengan visi dan misi Srikandi BUMN yaitu untuk menjadi kontributor dalam munculnya kepemimpinan yang sejajar untuk inisatif strategis Indonesia dalam mencapai daya saing global.

“BTN meyakini bahwa apa yang dilakukan Ibu Kartini merupakan langkah awal. Melalui Srikandi BTN, seluruh perempuan BTN akan tetap meneruskan perjuangan dalam membentuk ruang aman bagi perempuan dalam segala bidang,” tutup Novie. (RKZ/btn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini