spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Meminta Pertanggungjawaban, Rifa Handayani akan Kejar terus AH!

KNews.id- Rifa Handayani, seorang wanita yang mengaku sebagai bekas selingkuhan AH, ketua umum salah satu Parpol mengungkapkan, pihaknya akan terus mengejar pertanggungjawaban AH demi memulihkan harga diri dirinya sendiri dan suaminya lantaran disebut memeras AH.

Hal tersebut disampaikan Rifa saat menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers yang berlangsung di Jakarta, Jumat (12/12). Salah satu wartawan yang hadir saat itu menanyakan alasan dilakukannya laporan ke berbagai pihak saat ini-menjelang tahun politik.

- Advertisement -

“Tahun sebelumnya saya sedang program bayi dan terhalang pandemi Covid-19 juga,” kata Rifa.

Lagi pula, lanjut Rifa, kasus ini sebenarnya sudah dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI sekitar Oktober 2013 lalu. Saat itu, AH diduga masih menjabat anggota DPR RI. Tak hanya ke MKD, suami Rifa juga sempat bersurat ke Ketua Umum Partai Golkar masa itu.

- Advertisement -
Jokowi's ministers
Foto Istimewa

“Dan secara hukum, ada Undang-Undang yang menyatakan bahwa buat ancaman hukuman yang lebih dari 3 tahun itu waktu daluwarsanya 12 tahun. jadi saya tidak telat. Walaupun, sudah lama tapi belum daluwarsa,” kata Rifa.

Rifa menjelaskan, pihaknya tak menimbang tahun yang menjelang tahun politik sebagai momen pelaporan. Toh, dia dan suaminya lebih banyak berada di Jepang dan tidak memantau perpolitikan nasional.

- Advertisement -

“Suami saya, nama presiden aja kadang gak ingat,” ujarnya.

Sebagai pengingat, Rifa sebelumnya telah mendatangi Mabes Polri untuk melaporkan intimidasi dan pengancaman via media sosial yang Ia terima. Intimidasi dan ancaman ini diduga terkait dengan sejarah perselingkuhan dirinya dengan HH. Tapi laporan di Mabes Polri beberapa hari lalu itu, menurut Riva, belum diproses oleh kepolisian.

“Pertamanya kita ke bareskrim hari Jumat tanggal 10. Terus disitu dibilang laporan bukan tidak diterima, cuma kurang bukti,” kata Rifa.

“Saya telah melaporkan ke bebagai pihak yang berwajib terhadap AH dan YA karena saya diteror juga diancam dan saya merasa jiwa saya terancam. Saya diteror ya, merasa terintimidasi, terhina, diduga itu dilakukan oleh AH dan YA (Istri AH, red),” tegas Rifa.

Dalam kesempatan yang sama, Kuasa Hukum Rifa, Rizal mengatakan, “Saya bersama Bu Rifa meminta keadilan serta meminta perlindungan hukum keterkaitan dengan klien saya yang mengalami intimidasi dan pengancaman.”.(AHM/LJ)

 Sumber: Law-Justice.co

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini