spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Meminta Pengeboran Migas di Natuna Dihentikan, Amir Hamzah: Bentuk Ancaman RRC!

KNews.id- China sudah melakukan ancaman terhadap Indonesia dengan meminta menghentikan pengeboran minyak dan gas (migas) di Natuna Laut China Selatan (LCS). Demikian ditegaskan Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah kepada suaranasional.com, Selasa (7/12).

“Ini urusan dalam negeri dan pengeboran migas di wilayah dan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

- Advertisement -

Amir mengapresiasi sikap tegas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono yang menolak permintaan China agar menghentikan pengeboran migas di Natuna. Tanpa mengurangi tekad dan sikap KSAL, tambah Amir, tapi secara kenegaraan, Presiden Joko Widodo harus bersikap dan sikap itu harus dinyatakan secara terbuka.

Dengan demikian, masyarakat tahu dan sadar bahwa Presiden berpihak pada kepentingan negara, bangsa dan rakyat Indonesia. Amir mengatakan, jika sudah dinyatakan terbuka menolak dan China tetap bersikeras bahkan mengarah pada perang terbuka maka selain tentara, rakyat pun akan terlibat sebagai bentuk dan wujud bela negara.

- Advertisement -

Dan, kalau masyarakat turun memrotes dan menolak permintaan China jangan dilarang dengan alasan pendemi. Tapi harus didorong dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Ini demi negara,” tegas Amir. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini