spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Membara! Rusia Konvoi Artileri sepanjang 64 KM, Warga Ukraina semakin Terancam!

KNews.id- Memasuki hari keenam invasi, pasukan militer Rusia dikabarkan melakukan konvoi sepanjang 64 km di Ibukota Ukraina, Kyiv. Konvoi kendaraan itu termasuk kendaraan lapis baja, tank, dan kendaraan pendukung artileri lainnya.

Menurut citra satelit Maxar Technologies, konvoi dilakukan hanya berjarak 25 km dari pusat kota. Ditelusuri lebih lanjut, konvoi berawal dari pangakalan udara Antonov menuju ke pinggiran utara Pribyrsk, Ukraina pada hari Minggu 28 februari.

- Advertisement -

Meski telah mendapatkan berbagai sanksi ekonomi yang berat hingga nilai mata uangnya anjlok. Rusia masih saja melakukan serangan intensif di Kyiv, kota terbesar kedua di Ukraina.

Menanggapi semakin intensifnya serangan Rusia presiden Zelensky mengatakan bahwa pihaknya meyakini bahwa serangan intensif ini dilakukan Putin untuk memaksa Ukraina melakukan konsensi.

- Advertisement -

Diketahui bahwa pada Senin 28 Februari lalu, delegasi Ukraina dan Rusia melakukan perundingan selama lima jam tetapi tetap tidak dapat menghentikan peretempuran.

Perundingan ini juga tidak mendapatkan resolusi segera sehingga dimungkinkanya terjadi pertemuan tahap dua. Tetapi beberapa saat setelah perundingan tahap pertama selesai, masih terjadi beberapa ledakan di Kyiv.

- Advertisement -

“Saya yakin Rusia sedang mencoba menekan Ukraina dengan metode sederhana ini,” ucap Presiden Zelensky seperti dikutip Hops.ID dari laman abcnews pada Selasa, 1 Maret.

Sejak pertama kali melakukan serangan pada 24 Februari lalu, Rusia telah mengumpulkan 150.000 tentara di sekitar perbatasan Ukraina berpekan-pekan sebelumnya. Rusia menyerang Ukraina melalui jalur udara, darat serta mendekatai Kyiv pada beberapa hari terakhir.

Sampai saat ini masih sulit untuk mengkonfirmasi korban sipil tetapi PBB mengklaim bahwa 64 orang tewas dan 240 terluka setelah minggu pertama pertempuran terjadi. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini