spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Memasuki Usia yang ke 65 Tahun, Bank Danamon Menekankan Kolaborasi di Tengah Pandemi

KNews.id- PT Bank Danamon Indonesia Tbk genap berusia 65 tahun pada 16 Juli 2021. Memasuki usia 65 tahun di tengah pandemi Covid-19, Danamon menekankan pentingnya kolaborasi dari berbagai lapisan untuk mencapai pertumbuhan bersama.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, dengan masih merebaknya Covid-19, pihaknya menyadari pentingnya kolaborasi demi kesejahteraan bersama, sehingga pada tahun ini Danamon mengusung tema “Tumbuh melalui Kolaborasi”.

“Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, kami ingin mengajak setiap lapisan masyarakat untuk optimis menatap kedepan, bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi masa krisis ini,” tutur Yasushi.

- Advertisement -

Yasushi mengakui, semenjak didirikan pada 1956, berbagai tantangan telah dihadapi oleh Danamon. Tantangan tersebut dijawab Danamon melalui inovasi dan kolaborasi. “65 tahun bukanlah proses yang singkat bagi kami,” kata dia.

Salah satu kolaborasi yang dilakukan ialah, bergabungnya Danamon ke MUFG Bank Ltd pada tahun 2019. Kolaborasi ini dinilai memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan franchise Danamon.

- Advertisement -

“Area kolaborasi dan sinergi tersebut meliputi pembiayaan untuk rantai pasok otomotif, perbankan ritel, inovasi digital dan kemampuan manajemen risiko,” ujar Yasushi. Selain kolaborasi dengan badan usaha, Danamon juga menggandeng berbagai lapisan masyarakat.

Selama pandemi, serangkaian kegiatan kolaboratif diluncurkan Danamon, seperti kampanye “Positivity Saves Lives”, yakni sebuah gerakan mengajak masyarakat untuk membagikan video buatan Danamon. Setiap satu video yang dibagikan,

- Advertisement -

Danamon mendonasikan 1 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di sejumlah wilayah. Program ini berhasil mendonasikan lebih dari 11.000 APD.

Untuk mendukung upaya pemerintah menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity, pada akhir Juni hingga awal Juli kemarin, Danamon bersama MUFG dan Adira Finance juga telah mengadakan sentra vaksinasi dengan menyalurkan 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat transportasi, pengemudi transportasi daring, masyarakat rentan, serta karyawan perbankan.

Kemudian, untuk merayakan usia ke-65 tahun, Danamon menggelar “Festival Kolaborasi” hingga 31 Agustus 2021. Festival virtual itu menawarkan sejumlah rangkaian acara, mulai dari perjalanan Danamon, ragam promosi produk, hingga webinar yang diisi oleh banyak tokoh.

“Sebagai bagian dari HUT 65 Danamon juga terus berkomitmen dalam semangat kesejahteraan melalui Aksi Danamon Peduli, yang diantaranya mendukung pergerakan ekonomi melalui program Aksi Pasar Sehat dan Tangguh, serta mengadakan Aksi Air & Sanitasi Untuk Nusantara,” ucap Yasushi. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini