spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Melirik Kiprah PEI, Empat Tahun Hadir di Indonesia

KNews.id- Memasuki usia ke-4 di 2020, PEI mengucapkan terima kasih atas seluruh Bantuan dan dukungan dari OJK, SRO, JSF selaku Pemegang Saham, para Partisipan PEI, vendor dan seluruh stakeholder PT Pendanaan Efek Indonesia yang telah turut serta dalam kesuksesan PEI untuk memulai bisnisnya. Nilai penyaluran pendanaan yang diberikan mulai dari Rp1 juta, hingga total mencapai Rp20 miliar per nasabah.

Namun demikian, PEI memiliki Manajemen risiko terkait dengan limit pendanaan yang dapat diberikan per nasabah dan per Partisipan. PEI juga memiliki rasio perhitungan nilai jaminan dengan menggunakan haircut KPEI, serta memiliki patokan concentration limit pada setiap saham jaminan.

Selain itu, perkembangan positif PEI meskipun berkutat dalam masa pandemi, diharapkan dapat terus berlanjut ke arah yang positif, terutama setelah sektor kesehatan dapat pulih kembali melalui vaksin, protokol kesehatan, maupun berbagai paket pemulihan perekonomian yang dirilis oleh pemerintah.

PEI juga senantiasa berharap untuk dapat terus menerus berkontribusi pada peningkatan Transaksi pasar modal, peningkatan kualitas kredit di sektor pasar modal, dan berdampak positif secara langsung maupun tidak langsung pada perekonomian masyarakat.

PEI terus berupaya untuk menyediakan produk-produk pendanaan lainnya di masa yang akan datang, seperti Pinjam Meminjam Efek, pendanaan Shortselling, pendanaan Transaksi REPO, dan pendanaan pasar perdana (IPO Financing). Tentunya seluruh produk tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan market, serta mendorong bergairahnya sector pasar modal melalui variasi produk yang ada di pasar modal. (AHM)

Sumber: IdxChanel

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini