spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Melalui Program Kangen, BTN sudah Menyalurkan KPR hampir sebesar Rp500 M

KNews.id- Untuk mengejar target penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus memperluas pemasarannya. Diantaranya melalui program KPR Agent atau disingkat Kangen.

Hingga November 2021, Bank BTN sudah membukukan penyaluran KPR program Kangen senilai hampir Rp 500 miliar. Nilai itu berpotensi bertambah sampai akhir tahun 2021.

- Advertisement -

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, Suryanti Agustinar mengatakan, program ini diberikan kepada masyarakat, khususnya yang membeli lewat agen properti, baik itu KPR rumah baru atau rumah second.

“Program Kangen dibuat secara khusus tidak hanya menguntungkan dan memudahkan investor, tapi juga memberikan apresiasi istimewa kepada agen properti,” kata Suryati dalam keterangan tertulis, Ahad (5/12).

- Advertisement -

Menurutnya, agen properti merupakan salah satu tombak pemasaran properti yang sangat strategis. Oleh karena itu, bank memberi apresiasi khusus dengan merilis program KPR Agent yang berisi reward menarik kepada para agent yang berhasil menggaet investor untuk mengambil KPR/KPA di Bank BTN.

Suryanti menyebut, program ini memiliki berbagai keistimeewan. Bagi para investor atau nasabah yang menggunakan jasa agen properti yang bekerjasama dengan Bank BTN akan mendapatkan uang muka khusus.

- Advertisement -

Misalnya, untuk rumah tapak atau rumah baru, uang mukanya mulai dari 1% jika investor adalah debitur yang memiliki payroll di BTN. Sementara uang muka ringan mulai dari 10% belaku untuk rumah second atau take over kredit.

“Besaran uang muka tergantung pada pendapatan debitur dan fasilitas kredit properti yang masih dimiliki debitur,” terangnya.

Selain uang muka, suku bunga kredit yang ditawarkan juga kompetitif karena debitur dapat menikmati bunga tetap selama satu atau dua tahun, tergantung pada sifat pendapatan dan  pengembang properti yang dibeli.

“Selain itu bebas biaya administrasi serta biaya provisi sehingga dapat meringankan debitur, sementara untuk agent kami memberikan reward misalnya hadiah langsung hingga hadiah perjalanan wisata tergantung nominal akad KPR yang berhasil dilakukan,” kata Suryanti.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah III Iriska Dewayani mengatakan, program yang dirilis sejak Maret lalu ini ditargetkan dapat menggaet lebih dari 500 KPR baru bagi BTN.

Untuk memenuhi target tersebut, Bank BTN bermitra dengan 13 Master Franchise Agent KPR berskala nasional yaitu Century21, Era Indonesia, Ray White Indonesia, LJ Hooker Indonesia, Remax Indonesia, Loan Market, Xavier Marks, Brighton. Promex, Harcourts, Eastons, Propnex, Galaxy.

“Bagi agen-agen ini, kami akan layani secara khusus karena kami menempatkan penanggung jawab untuk melayani aplikasi KPR yang ikut program Kangen,” kata  Iriska. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini