spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Melalui Bantuan bagi Pengemudi Online terkait COVID-19, Danamon dan Adira Finance Menunjukkan Komitmen Nyata

KNews.id- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan anak perusahaannya yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), turut prihatin atas merebaknya virus korona (COVID- 19) di Indonesia dan bersimpati yang mendalam kepada mereka yang terdampak. Sejalan dengan visi

Bank Danamon yaitu “Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan,” Bank Danamon dan Adira Finance menyalurkan bantuan kepada pengemudi online yang menghadapi tantangan di masa pandemic COVID-19 ini.

- Advertisement -

Bank Danamon bersama dengan Adira Finance berkolaborasi dengan dua perusahaan penyedia jasa angkutan online yaitu Grab dengan mitranya BenihBaik dan Gojek melalui yayasannya yaitu Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dalam menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp 1 Milliar.

“Kami menghargai usaha keras semua pihak yang telah berjuang memerangi COVID-19. Khususnya, para pengemudi online adalah bagian penting dari perjuangan ini melalui peran mereka dalam memastikan ketersediaan makanan, obat-obatan dan kebutuhan pokok lainnya di setiap rumah tangga. Kami berharap situasi global menantang yang kita semua sedang hadapi akan segera berlalu. Oleh karena itu, kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam perang melawan pandemi COVID-19 khususnya bagi lapisan masyarakat yang paling terdampak oleh pandemi ini dan meringankan beban yang ditanggung masyarakat, sekaligus meningkatkan semangat mereka, serta meyakinan mereka bahwa bersama, kita dapat menghadapi tantangan ini,” kata Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon.

- Advertisement -

“Bersama Bank Danamon, kami turut membantu meringankan beban para pengemudi online yang terdampak COVID-19. Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mendorong semua pihak untuk dapat #BerjuangBersamaSahabat melawan virus korona dan bangkit kembali demi masa depan yang lebih baik,” Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, menambahkan.

Bank Danamon dan Adira Finance berterima kasih atas kesempatan kolaborasi yang diberikan olehmitra-mitra kami seperti yang disampaikan dibawah ini.

- Advertisement -

“Kepedulian Danamon, bekerjasama dengan Grab dan BenihBaik, untuk ikut berperan dalam upaya penanggulangan COVID-19 merupakan wujud semangat gotong royong untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan harian, antara lain supir ojek online dan taksi online,” kata Andy F. Noya, Founder BenihBaik.com.

 “YABB mengapresiasi kolaborasi Bank Danamon dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak pandemi COVID-19. Kami berharap bantuan ini dapat memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia yang bergantung pada pendapatan harian di masa sulit seperti ini,” Monica Oudang, Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Sebelumnya, Bank Danamon dan Adira Finance berkomitmen untuk terus mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mengatasi ancaman COVID-19 dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah.

Kami telah melakukan tindakan di kantor cabang kami untuk memastikan keselamatan dan kesehatan nasabah/konsumen dan karyawan kami, seperti penggunaan masker, pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, hand sanitizer di sejumlah titik lokasi, praktik physical/social distancing untuk setiap interaksi, dan penerapan Work from Home.

Melalui layanan digital banking, kami memberikan kemudahan bagi nasabah Bank Danamon dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja. Nasabah kami memiliki pilihan menggunakan layanan perbankan elektronik dan digital untuk kebutuhan dan kenyamanan bertransaksi seperti D-Bank, Danamon Online Banking, Danamon Cash Connect SMS Banking dan ATM.

Berbagai layanan tersebut kami dedikasikan sehingga masyarakat dapat tetap melakukan aktifitas ekonomi dengan aman agar selalu dapat berkontribusi kepada pertumbuhan perekonomian nasional. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini