spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Megawati Sebut Rakyat Cengeng, Roy Suryo dan Susi Pudjiastuti Ikut Bersuara

KNews – Megawati sebut rakyat cengeng, Roy Suryo dan Susi Pudjiastuti ikut bersuara. Baru-baru ini pernyataan mantan presiden RI, Megawati Soekarnoputri jadi perbincangan publik lantaran sebut rakyat cengeng hadapi kenaikan harga bahan pokok.

Tak hanya rakyat secara umum saja, namun dua tokoh yakni Roy Suryo dan Susi Pudjiastuti juga ikut memberikan tanggapan atas pernyataan Megawati.

- Advertisement -

Diketahui, Megawati ketika menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan BRIN pada hari Rabu, 20 April 2022, ‘Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA’ kebingungan ketika melihat ibu-ibu bisa membeli baju dan antre membeli minyak goreng.

Menurut Megawati, fenomena ibu-ibu yang hari ini ia perlihatkan harus ditindak lanjuti dengan riset.

- Advertisement -

“Saya lihat di pasar-pasar sekarang akibat sudah dilepaskannya aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya, padahal di lain sisi saya juga bingung mereka antre minyak goreng, ini kan harus diriset, why?”, ujar Megawati dalam pernyataannya di BRIN.

Pakar telematika Roy Suryo menyebutkan bahwa Megawati semakin kesini statemen yang dikeluarkan semakin tajam dan ambyar.

- Advertisement -

“Makin Tajam statemen Profesor BRIN ini..AMBYAR,” tulis Roy Suryo dalam akun twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2, pada hari Kamis, 21 April 2022.

Di lain sisi, sosok mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berharap kepada masyarakat agar tetap tabah dan beajar kuat, gigih dalam berjuang.

“Kita semua harus tabah belajar kuat dan terus gigih berjuang untk bisa memenuhi dharma,” tulis Susi dalam akun twitter pribadi miliknya @susipudjiastuti pada hari Kamis, 21 April 2022.

Kedua pernyataan tokoh tersebut merupakan buntut dari pernyataan Megawati yang dinilai banyak pihak malah tidak pro dengan kondisi masyarakat saat ini yang semakin sengsara atas kondisi ekonomi Indonesia.

Sebagaimana diketahui, selain memberikan sindiran kepada para ibu-ibu yang membeli baju lebaran dan antri minyak goreng, Megawati juga menyoroti aksi demo para mahasiswa yang baru-baru ini menyuarakan aspirasinya di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakrta, pada 11 April 2022.

Menurut Mega, para mahasiswa tersebut tidak paham dengan situasi yang sesungguhnya sedang terjadi di negeri ini.

“Coba, belum apa-apa saja sudah demo-demo. Saya tuh pikir anak sekarang nih ngerti opo enggak thoo yoo?,” ujar peraih gelar Profesor kehormatan Universitas Pertanahan itu.

Megawati juga menambahkan bahwa Indonesia harusnya berinovasi untuk menciptakan peralatan pertanian.

“Buat rakyat itu bikinlah teknologi tepat guna. Pak, kasihan deh. Coba lihat deh, orang kalau nanam padi aja bungkuk-bungkuk gitu ya,” saran Megawati.

“Mbok bikinin deh, pake mesin kek apa kek yang orang itu cuma naruh bibit di situ,” tambahnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini