spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Megawati Mengingatkan Bahaya Taliban Menguasai Afghanistan!

KNews.id- Afghanistan banyak ditinggalkan warganya setelah negara tersebut dikuasai kelompok Taliban.

“Coba bayangkan kalau lihat di berita, seperti apa di Afghanistan sekarang. Begitu banyak orang yang mau mengungsi. Dan tidak ada guarantee, kalau bukan kita sendiri yang menyatakan kemerdekaan kita dan menjaga kemerdekaan,” kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/8).

- Advertisement -

Dirinya tak lupa mengingatkan agar pemuda Indonesia mewaspadai penjajahan. Pasalnya, sebagai generasi tua Indonesia, dia hanya bisa memberikan wejangan.

“Jangan, kita enggak tahu bisa dijajah. Jangan. Saya, pemimpin-pemimpin yang sudah akan fading away, passed away. Ini bisa kan omong begini, kalian yang akan melaksanakan. Jadi bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. Tidak sembarangan loh bikin Indonesia Raya. Itu luar biasa, ungkap Megawati

- Advertisement -

Pada hari Ahad kemarin, Taliban telah berhasil menguasai Kabul, hal ini yang akhirnya membuat Presiden Ashraf Ghani mengumumkan pengunduran dirinya dan meninggalkan negara itu.

Ia mengatakan keputusannya tersebut didasarkan pada keinginannya untuk mencegah kekerasan terjadi, karena Taliban diduga siap melakukan serangan di ibu kota. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini