spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Megawati Mempertanyakan Orang yang tak Suka Trisila dan Ekasila

KNews.id- Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung soal ekasila. Hal itu disampaikan dalam sarasehan nasional bertajuk ‘Anak Muda Membaca Bung Karno.’ Presiden ke-5 itu menyampaikan pernyataan Bung Karno terkait Pancasila. Dasar negara yang berjumlah lima sila itu bisa diperas menjadi tiga atau trisila.

“Bung Karno bilang, kalau kamu tidak mau sebut lima, peras dia menjadi tiga, nanti cari tiganya apa. Kalau kamu tidak mau membacanya tiga, peras jadi satu, ekasila yang disebut gotong royong,” ujar Megawati.

- Advertisement -

Mega sempat mempertanyakan alasan ketidaksukaan tersebut. Namun, para penolak Pancasila tak bisa menjelaskannya.

“Saya tanya kamu itu sebetulnya enggak sukanya di mana, tolong bilang ke saya. Enggak bisa juga. Jadi itu yang saya maksud pokrol bambu,” sebut dia.

- Advertisement -

Dia menegaskan gotong royong suatu nilai yang baik. Hal terlihat saat Indonesia menghadapi pandemi covid-19 ini.

“Untng orang Indonesia itu mau bergotong royong, coba kalau ndak, kita bisa lihat India waktu kejadian kayak apa,” ujar Mega. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

2 KOMENTAR

  1. Klu ekasila dan trisila, terus yg dua kemana? Kesepakatan Pancasila 18 Agustus 1945 mau di rubah? Memang negara ini punya Mak’e ?

    Yg jelas terinci saja dilanggar, apalagi jelas tdk tertera dlm sila. Klu Ketuhanan Yg Mh Esa mau dihialngkan berarti paham apa dong ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini