spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Megawati Kirim Karangan Bunga Doakan Cak Nun Segera Sembuh

KNews.id – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengirimkan karangan bunga sebagai doa untuk kesembuhan Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun yang kini masih dirawat di RSUP Dr. Sardjito, Sleman.
Informasi itu disampaikan oleh Progress Management, selaku Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan KiaiKanjeng melalui keterangan resmi yang diperoleh Senin (10/7) siang.

“Doa dan perhatian juga diberikan oleh Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri yang kemarin siang mengirimkan karangan bunga sebagai wujud doa beliau bagi terus membaiknya kondisi Mbah Nun,” tulisnya.
Pihak keluarga Cak Nun dan keluarga besar Maiyah mengapresiasi doa dari tokoh masyarakat dan kolega yang terus mengalir. Demikian pula doa dari jemaah Maiyah di berbagai simpul Maiyah.

- Advertisement -

“Juga di Rumah Maiyah Kadipiro, doa, nderes Al-Qur’an dan selawatan digelar setiap malam bersama Pakde-Pakde KiaiKanjeng,” bunyi keterangan tersebut.
Untaian doa-doa tersebut diyakini membuat kondisi Cak Nun semakin membaik sejak dirawat di RSUP Dr. Sardjito, Kamis (6/7) kemarin.
“Selepas ikut melihat perkembangan keadaan Mbah Nun pagi tadi, dr. Eddy Supriyadi, sahabat Mbah Nun yang mendampingi beliau sejak awal istirahat di rumah sakit, menyampaikan kepada kami, ‘Secara sistemik, kondisi Mbah Nun sangat bagus, dan merupakan modal sangat besar untuk pemulihan beliau’,” tutupnya.

Cak Nun selama ini dikenal sebagai tokoh keagamaan, aktivis, penyair, dan budayawan. Ia Lahir di Menturo, Sumobito, Jombang, Jawa Timur pada 27 Mei 1953.
Ia aktif menggelar acara pengajian dan menginisiasi masyarakat Maiyah melalui acara Sinau Bareng. Kegiatan ini dilakukan hingga ke berbagai daerah Indonesia.

- Advertisement -

Cak Nun menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta usai tak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur pada Kamis (6/7) pagi. Koleganya menduga Cak Nun mengalami kelelahan di tengah aktivitasnya dan faktor usia yang sudah tak lagi muda.
Sejak dirawat di rumah sakit, sejumlah tokoh mendoakan untuk kesembuhan Cak Nun. Presiden Joko Widodo bahkan datang untuk menjenguk ayah Noe Letto itu langsung di RSUP Dr. Sardjito, Minggu (9/7) kemarin. (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini