spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Megawati Disarankan Menarik Semua Menteri dari Kabinet, Pengamat: Presiden Lebih Mendengar LBP

KNews.id- Pengamat politik, Jerry Massie menyarankan agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menarik semua menteri dari kabinet Presiden Jokowi. Sebab, menurutnya presiden lebih mendengar Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut pengamat politik dari Political and Public Policy Studies (P3S) ini, Megawati selaku pimpinan tertinggi PDIP harus tegas dalam menyikapi dinamika yang terjadi di lingkaran pemerintahan Jokowi.

- Advertisement -

Oleh karenanya, kata Jerry, Megawati perlu berpikir cepat untuk menarik kader-kadernya dari jajaran menteri kabinet Jokowi.

Selain itu, Jerry juga menyarankan agar partai berlambang kepala banteng itu mendeklarasikan diri sebagai oposisi pemerintah.

- Advertisement -

Adapun pernyataan Jerry Massie itu didasarkan pada kernyataan bahwa orang-orang PDIP tidak diberikan kewenangan  dalam penanganan pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, menurut Jerry, jajaran menteri dari PDIP pun dibuat tidak berdaya di kabinet pemerintahan Jokowi.

- Advertisement -

“Seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dibuat tak berdaya atas sikap Luhut, khususnya TKA China yang masuk. Padahal ini masuk tidaknya mereka di tangan Keimigrasian, bukan Kementerian Luhut,” ujar Jerry Massie, Kamis 12 Agustus 2021 seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Menurutnya, PDIP saat ini hanya sebatas menjadi pion di permainan catur. Sementara yang bertindak sebagai raja adalah partai lain.

Maka dari itu, Jerry menyarankan agar Megawati menarik semua menteri kader PDIP dari kabinet Jokowi lantaran presiden hanya mendengar Luhut Binsar Pandjaitan.

“Mempertahankan dukungan Jokowi akan mubazir, karena Jokowi lebih mendengar Luhut. Baiknya, Megawati tarik semua menteri dari kabinet,” ujarnya. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini