spot_img
Senin, Juni 24, 2024
spot_img

Media Singapura Tiba-Tiba Sorot Bobby Nasution

KNews.id –  Media Singapura tiba-tiba menyoroti menantu Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) Bobby Nasution. Ini terlihat dalam artikel Channel News Asia (CNA) yang berjudul “Jokowi’s son-in-law Bobby Nasution bids for North Sumatra governor election under Prabowo’s Gerindra party”.

Ini terkait langkah politik dirinya yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Bobby diketahui kini masuk ke partai Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, Gerindra.

- Advertisement -

“Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, akan mencalonkan diri sebagai gubernur Sumatera Utara sebagai bagian dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.”

Dikatakan pula bahwa Wali Kota Medan itu memutuskan untuk pindah ke Gerindra setelah keluar dari PDI Perjuangan pada 2023 lalu. Restu Jokowi sudah didapat.

- Advertisement -

“Meskipun Gerindra hanya berhasil mengamankan posisi ketiga dalam hal jumlah suara tertinggi yang diperoleh pada pemilu legislatif bulan Februari di belakang PDI-P dan Golkar, para analis yakin keanggotaan Bobby di partai tersebut dapat memberikan keunggulan pada pemilu gubernur mendatang, karena status keluarganya sebagai menantu presiden petahana,” tambah laman itu merujuk pengamat lokal.

Disebut pula bagaimana Sumut adalah wilayah yang penting bagi politik nasional Indonesia. Karena memiliki populasi pemilih terbesar yakni lebih dari 10 juta jiwa, dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di luar Pulau Jawa.

- Advertisement -

“Karena jumlah penduduknya yang besar, posisi (Sumut) akan sangat menentukan dalam konteks politik yang lebih strategis seperti pemilu presiden,” tulis CNA mengutip analis politik di lembaga riset Trias Politika Strategis, Agung Baskoro.

Laman yang sama juga memuat siapa saja lawan politik Bobby. Mulai dari mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah hingga mantan Gubernur Jakarta yang juga kader PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

(Zs/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini