spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Media Inggris Mengkuliti Kebohongan Ukraina terkait Pilot Maut yang Membombardir Pesawat Rusia!

KNews.id- Konflik antara Ukraina dengan Rusia masih terus memanas dan belum menemukan titik terang di antara keduanya untuk gencatan senjata. Namun yang mencengangkan beredar kabar sejak invansi pertama tentara Rusia ke Ukraina hampir 40 jet tempur Rusia yang sudah ditembak jatuh oleh salah satu tentara Ukraina yang di kabarkan baru berusia 29 tahun.

Terlebih beberapa waktu yang lalu beredar video viral, Pilot legendaris Ukraina yang menjatuhkan puluhan jet Rusia dalam satu kali tempur. Mendengar hal itu serentak membuat semangat juang warga Ukraina kembali membara, karena ada harapan untuk bisa mengusir tentara Rusia dari negaranya.

- Advertisement -

Namun belakangan kabar itu terbantahkan, setelah diketahui bahwa semua itu hanya cerita rekaan belaka. Pilot legendaris Ukraina yang di juluki Gost Of Kiev (hantu kiev) ternyata merupakan sebuah kebohongan pemerintah Ukraina. Kebohongan tersebut dibuat agar seluruh warga Ukraina memiliki harapan dan semangat yang lebih tinggi lagi dalam mempertahankan kedaulatan negaranya.

Di kutip Hops.ID pada kanal Youtube Pikiran Rakyat, Rabu 4 Mei. Kebohongan tersebut terungkap setelah media Inggris membuat pemberitaan tentang Mayor Stepan Tarabalka. Tarabalka yang baru saja meninggal di sebut Times Of London Sebagai Gost Of Kiev yang legendaris.

- Advertisement -

Terkait pemberitaan tersebut komando Ukraina membuat klarifikasi di media sosial, pada akhir pekan lalu. Merek menjelaskan bahwa Mayor Stepan Tarabalka bukanlah pilot legendari Gost Of Kiev yang berhasil menjatuhkan puluhan jet Rusia dalam waktu yang begitu singkat.

Menurutnya Gost Of Kiev itu hanya mitos layaknya pahlawan super Yang di ciptakan oleh Ukraina. Sehingga pernyataan tersebut membantah video yang sempat beredar di media sosial mengenai jet tempur Ukraina yang dengan mudah membumi hanguskan puluhan Jet tempur Rusia dalam satu kali tempur saja. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini