spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Media Australia: Indonesia Pusat Penyebaran Corona, Dimanakah Kau, Pak President?

KNews.id-Media Australia The Sydney Morning Herald (SMH) sebut Indonesia berpotensi menjadi hotspot penyebaran corona. Hal ini tentunya menyusul tingkat penyebaran virus tersebut semakin hari kian menjadi.

Dimana dalam artikel yang berjudul “The world’s next coronavirus hotspot is emerging next door” tersebut rupanya ditulis oleh kontributor bernama James Massola yang memang tinggal di Jakarta.

- Advertisement -

Tulisan yang dirilis pada 19 Juni 2020 itu pun turut melampirkan posisi Indonesia dalam peringkat penanganan virus Corona sedunia.

“Indonesia mendekam di peringkat 163, hanya melakukan 2.193 tes per satu juta orang. Negara terpadat keempat di dunia, rumah bagi hampir 270 juta orang, baru-baru ini memecahkan 10.000 orang diuji per hari,” tulis artikel itu.

- Advertisement -

 Tulisan itu juga turut mencantumkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai salah satu pihak yang percaya angka kematian yang kini tercantum bisa saja lebih banyak jika kasus Corona sebenarnya telah masuk lebih dahulu sebelum pemerintah menerapkan status tanggap darurat.

“Tetapi Gubernur Jakarta Anies Baswedan percaya bahwa lebih banyak orang yang meninggal karena virus hanya di kotanya pada bulan Maret dan April saja. Jakarta, ibu kota memiliki populasi 10 juta.“Terlepas dari tren peningkatan infeksi yang jelas, banyak negara telah mulai melonggarkan pembatasan. Hampir sejak awal, pemerintah Indonesia telah menangani pandemi ini dengan buruk,” jelas artikel itu. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini