spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Mau Tahu Siapa Calon Presiden dari Nasdem?

KNews.id- Pemilihan Presiden 2024 sudah semakin dekat. Setiap partai sudah mulai sibuk untuk menentukan nama-nama calon presiden (capres) yang akan maju ke Pilpres 2024, termasuk Partai NasDem. Partai NasDem akan menyodorkan tiga nama calon presiden (capres) kepada Ketum Surya Paloh pada rapat kerja nasional atau rakernas pada 15-17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni mengungkapkan dari tiga nama tersebut, akan ada nama kepala daerah dan menteri yang akan disodorkan.

“Ada kepala daerah, ada menteri juga,” kata Sahroni, dikutip dari detiknews Senin (16/5).

- Advertisement -

Dalam keterangannya, Sahroni menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  hingga Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawangsa. Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan bahwa pihaknya sedang bekerja untuk mempersiapkan rakernas di JCC.

Pasalnya rapat tersebut akan dihadiri sekitar 7000an peserta yakni semua DPD se-Indonesia dan DPW se-Indonesia.  Lebih lanjut, WIlly menerangkan bahwa dalam rakernas, ketiga nama calon yang akan maju ke Pilpres 2024 akan diserahkan kepada Surya Paloh.

- Advertisement -

Kemudian, dari nama-nama itu, Surya Paloh akan menentukan siapa calon yang akan mewakili NasDem pada Pilpres 2024. Penyerahan dan penentuan nama capres ini, menurut Willy, tak terlepas dari membangun koalisi 2024. Willy menyebut NasDem sudah menjalin hubungan dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi pada 2024. (AHM/nstims)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini