spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Mau Murah Rezeki? Kerjakan 7 Amalan Ini, Insyallah Rezeki Mengalir Deras

KNews- Jika anda menginginkan murah rezeki, maka anda mesti mengerjakan 7 amalan ini. Amalan ini cukup ringan, dan insyallah jika dikerjakan, maka doa anda akan diijabah Allah SWT.

Rezeki yang didapatkan haruslah halal dan sesuai dengan aturan agama Islam. Semua yang ada di dunia ini pada hakikatnya bukanlah milik manusia. Pasangan hidup, anak dan bentuk kekayaan lainnya adalah milik Allah SWT.

- Advertisement -

2 tetes di malam hari penglihatan akan dipulihkan secara instan, bahkan pada usia 75 tahun
Allah SWT memberikan jaminan kepada makhluk-Nya bahwa Dia memberikan rezeki kepada semua makhluknya.

“Dan tidak ada satu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semua tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mauhfuzh). (QS. Hud [11]: 6)

- Advertisement -

Ada tiga macam rezeki yakni:

1. Rezeki yang tanpa kita minta dan tanpa kita usahakan telah diberikan Allah SWT kepada kita.

- Advertisement -

2. Rezeki yang kita peroleh melalui ikhtiar dan kerja keras.

3. Rezeki yang diberikan Allah SWT yang tidak disangka-sangka.

Dikutip dalam buku berjudul ‘Mempercepat Datangnya Rezeki dengan Ibadah Ringan’ oleh Dr. KH. Mukhlis Aliyudin, M. Ag dan Drs. H. Enjang AS, M. Ag., Msi berikut 7 amalan ringan pembuka pintu rezeki:

1. Takwa dan Tawakal

Allah SWT berfirman, “Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah SWT nicaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar dari kesulitan, dan memberikan rezeki kepadanya dari jalan yang tidak pernah diduga. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Al-Thalaq [65]:2-3).

2. Memperbanyak Istighfar dan Taubat

Allah SWT berfirman, “Mohon ampunlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula (di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh [71]: 10-12).

3. Melakukan Sholat Dhuha

Rasulullah SAW bersabda, “Hai anak Adam, tunaikanlah kewajibanmu untuk-Ku yaitu sholat empat rakaat pada pagi hari, niscaya Aku akan mencukupi sepanjang harimu.” (HR. Ahmad dan Abu Ya’la).

4. Membiasakan Bersedekah

Allah SWT berfirman, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkankan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah [2]: 261).

5. Berbakti Kepada Orang Tua

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang berbakti kepada orangtuanya, dia akan memperoleh keberuntungan yang besar dan Allah akan menambah umurnya.” (HR. Ahmad dan Abu Ya’la).

6. Silaturahim

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia bersilaturahim.” (HR. Bukhari)

7. Selalu Bersyukur dalam Setiap Keadaan

Allah SWT berfirman, “Dan ingatlah, tatkala Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka Aku pasti tambah (kenikmatan) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]:7). (RZ/BE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini