spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Masuk Koalisi Pemerintah, Ini Dia Calon Menteri dari PAN…

KNews.id- Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki banyak kader yang bisa mengisi posisi menteri setelah bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“PAN termasuk partai yang memiliki banyak kader berkualitas. Karena itu, beberapa kader PAN layak menjadi menter di antaranya Hatta Rajasa, Didik Rachbini, dan Drajat Wibowo. Mereka ini sangat mumpuni di bidang ekonomi,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada suaranasional.com, Kamis (26/8).

- Advertisement -

Khusus Hatta Rajasa, kata Jamiluddin sudah pernah menjadi menteri di era Susilo Bambang Yudhoyono. Prestasi saat menjabat menteri cukup baik. Karena itu, Hatta Rajasa dapat menjadi tim yang kuat bersama menyeri keuangan saat ini.

“Jokowi dapat memilih mereka sesuai kebutuhan agar Indonesia dapat keluar dari permasalahan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19,” paparnya.

- Advertisement -

Jamiluddin mengatakan, Zulkifli Hasan, juga layak menjadi menteri. Namun karena saat ini yang urgen penanganan ekonomi, tampaknya ia tidak cocok untuk mengisinya. Zulkifli Hasan sendiri sudah pernah menjadi menteri di era Susilo Bambang Yudhoyono. Ia saat itu menjadi menteri kehutanan.

“Saat menjadi menteri, prestasinya terkesan tidak menonjol. Tidak ada kebijakannya yang monumental dalam penanganan hutan di Indonesia,” pungkasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini