spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Masih Kesulitan Mencari Nafkah? Ustadz Adi Hidayat Berbagi Cara Agar Pintu Rezeki Terbuka

KNews.id- Meskipun telah berusaha secara maksimal, namun sebagian orang masih mengalami kesulitan untuk mencari nafkah.

Untuk menghadapi masalah kesulitan dalam mencari nafkah, Ustadz Adi Hidayat salah satu ceramahnya membagi cara agar pintu rezeki dapat terbuka dengan lebar.

- Advertisement -

Dalam ceramah yang diunggah kanal Youtube Dakwah Hikmah tersebut, Ustadz Adi Hidayat mengawali ceramahnya dengan menjelaskan jenis manusia yang kesulitan dalam mencari nafkah.

Kemudian ia baru berbagi cara agar pintu rezeki dibukakan oleh Allah SWT, terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam mencari nafkah.

- Advertisement -

Dijelaskan Ustadz Adi Hidayat, bila ingin Allah dekatkan rezeki, maka ia harus menjadi seseorang yang beriman terlebih dahulu.

“Setiap yang mencari nafkah pakai iman kata Allah, kami yang dekatkan rizkinya, bukan dia yang capek mencari,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

- Advertisement -

Namun menurut Ustadz Adi Hidayat, kita orang tersebut sudah merasa beriman namun rezekinya masih susah. Ia menganjurkan untuk mengecek dulu tingkat keimanannya kepada Allah SWT.

“Kalau anda sudah merasa beriman dan rezeki masih susah, coba dicek, mungkin kedekatan anda dengan Allah kurang, itu poinnya,” tegas Ustadz Adi Hidayat.

Karena menurutnya, Allah SWT telah berjanji akan mendekatkan rezeki orang orang-orang yang beriman .

“Kalau Anda beriman jauh dengan rezeki, mungkin iman anda bermasalah, kurang dekat dengan Allah SWT,” tambahnya.

Sedangkan untuk cara agar pintu rezeki dibukakan oleh Allah SWT lebih cepat dari yang ia jelaskan sebelumnya. Caranya yaitu dengan beriman dan bertakwa.

Karena menurutnya, Allah SWT juga telah berjanji kepada penduduk bumi. Yaitu apabila penduduk bumi beriman dan bertakwa maka akan langsung Allah bukakan pintu rezeki.

“Ada yang lebih cepat, yaitu iman plus takwa, jika penduduk bumi beriman dan bertakwa kata Allah, saya buka, langsung saya buka pintu rizki keberkahannya dari langit dan bumi,” terangUstadz Adi Hidayat.

Kalau dibuka langsung, maka menurut Ustadz Adi Hidayat meskipun dibuka sedikitpun maka rezeki pasti turun. Kondisi tersebut juga pernah dialami oleh Maryam yang membuat Nabi Zakaria AS terheran-heran karena melihat makanan yang tiba-tiba muncul di hadapan ibunda dari nabi Isa AS tersebut.

“Ketika maryam meningkatkan takwanya kepada Allah, dia konsentrasi ibadah kepada Allah, Zakaria mengantarkan bekalnya, tiba-tiba di dalam sudah ada,” tutup Ustadz Adi Hidayat. (RZ/LE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini