spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Masa Jabatan Hampir Usai, Anies Masih Terus Panen Penghargaan Internasional, Haters Makin Kejang-kejang…

KNews.id-Jelang masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir, Anies Baswedan masih terus-terusan mendapat penghargaan. Terbaru, ia penerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura.

“Sebuah kehormatan menjadi penerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura,” katanya dikutip dari Instagram @aniesbaswdan, Rabu, 14 September 2022.

- Advertisement -

Penghargaan ini merupakan salah satu yang terbesar dan bersejarah di Singapura. Karena sudah dilaksanakan sejak tahun 1991 atau 31 tahun yang lalu. Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) mengundang tokoh dari berbagai negara, untuk menjalin kolaborasi dan dialog mendalam dengan para pemimpin di Singapura.

“Mereka dipilih dengan memperhatikan rekam jejak,” jelasnya.

- Advertisement -

Kata Anies, Singapura dan Indonesia, khususnya Jakarta, adalah sama-sama kota pusat perekonomian yang bertetangga di Asia Tenggara.

“Sesaat setelah mulai bertugas di Jakarta, kami berkomunikasi dengan pengelola kota Singapura, untuk bisa mengirimkan jajaran agar bisa belajar bersama dengan tim kota di Singapura,” katanya.

- Advertisement -

Sejak itulah lanjut mantan Rektor Universitas Paramadina itu, jajaran mulai yang dikirimkan ke Singapura untuk belajar dari dekat soal pembangunan teknis infrastruktur kota.

Misalnya, seperti trotoar, taman, ataupun jalan. Kata dia, Jakarta dan Singapura akan selamanya bertetangga, maka sudah sewajarnya saling belajar, bekerja sama dan saling menghormati.

“Atas nama Indonesia dan Jakarta, terima kasih atas kehormatan ini. Fellowship ini menjadi sebuah tanggung jawab besar, kami berharap bisa terus berkolaborasi, memperkuat hubungan antar kedua negara dan dengan Jakarta khususnya,” ujarnya. (Ach/Wb)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini