spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Masa Jabatan Anies Berakhir Oktober, Politikus PDIP Singgung Kasus Berjilid-jilid

KNews – Masa jabatan Anies berakhir Oktober, politikus PDIP singgung kasus berjilid-jilid. Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan berakhir pada bulan Oktober mendatang.

Menanggapi hal itu, politikus PDIP Ruhut Sitompul memberikan komentar. Dia menyinggung kasus yang akan dibuka setelah Anies lengser.

- Advertisement -

“Sip deh selesai sudah Oktober, dan baru kasus yg berjilid jilid dibuka seperti Film Rambo nanti ga’benar juga ada jilid2nya ha ha ha,” tulis Ruhut dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Sabtu (9/7/2022).

Ruhut pun mengaku tak ambil pusing dengan pendukung Anies Baswedan yang akan marah atas pernyataannya itu.

- Advertisement -

“Mau pada marah silahkan egp emang gua pikirin MERDEKA,” ungkap mantan kader Demokrat dan Golkar itu.

Unggahan Ruhut itu menyertakan berita soal penolakan Mahkamah Konstitusi (MK) atas perpanjangan masa jabatan Anies Baswedan hingga 2024.

- Advertisement -

Putusan itu atas permohonan judicial review yang diajukan dua warga Jakarta, A Komarudin dan Eny Rochayati, yang meminta agar masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta diperpanjang.

Warga Papua juga menggugat agar masa jabatan kepala daerah di Papua bisa diperpanjang. Namun harapan itu pupus.

“Menyatakan permohonan para Pemohon tidak dapat diterima,” kata Ketua MK Anwar Usman dalam sidang yang disiarkan di channel YouTube MK, Kamis

MK beralasan permohonan itu pernah diajukan oleh pemohon lain di perkara Nomor 15/PUU-XX/2022 sehingga permohonan A Komaruddin dkk memenuhi nebis in idem.

“Oleh karena itu, terlepas dari secara substansial permohonan Pemohon beralasan menurut hukum atau tidak, berdasarkan ketentuan Pasal 60 ayat (2) UU MK dan Pasal 78 ayat (2) PMK 2/2021, permohonan a quo dapat diajukan kembali. Berdasarkan Pasal 60 ayat (2) UU MK dan Pasal 78 ayat (2) PMK 2/2021 dapat diajukan kembali, Mahkamah akan mempertimbangkan pokok permohonan para Pemohon lebih lanjut,” ujar Anwar Usman. (RKZ/fajar)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini