spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Mas Jokowi, Proyek Super Premium Pemerintah di Berbagai Wilayah Merugikan Satwa Langka!

KNews.id- Sebuah video viral orang utan tersesat di sebuah wilayah yang diyakini daerah pertambangan ramai dibicarakan di sosial media. Dimana video ini diunggah oleh kelompok aktivis Kawan Baik Komodo melalui akun Twitter resmi.

“Sedih! Orang bilang video viral ini adl “orang utan yang tersesat di wilayah tambang”. Tidak. Ini “industri tambang yg merambah ruang hidup orang utan”. Sama spt truk proyek wisata Jurassic @jokowi dan perizinan resort yg merangsek masuk ke ruang hidup Komodo di TN Komodo. Kawan Baik Komodo juga mengingatkan adanya  proyek super premium dan perizinan resort ekslusif di TN Komodo.

- Advertisement -

“Dan mohon jangan lupakan Komodo! Apa khabar proyek super premium dan perizinan resort ekslusif di TN Komodo? Nantikan tanggal peresmian proyek wisata jurassi di Rinca. Soal resort2, warga dan pegiat lingkungan di sana masih berusaha menolak,” tulis akun tersebut.

- Advertisement -

Menariknya, video-video yang terlihat cukup menyedihkan ini bagi hewan langka juga ternyata jelas akun tersebut telah di rilis di media internasional. “Sekalian menyegarkan ingatan kolektif kita. Ini videonyg dirilis BBC/Animal Rescue thn 2018. Video direkam di Kalbar thn 2013. @KementerianLHK @jokowi,” tambah akun Kawan Baik Komodo.

- Advertisement -

Selain itu, adapula tentang banyaknya proyek pemerintah yang ditentang oleh aktivis lingkungan hidup. “Proyek Pemerintahan @jokowi lainnya yg ditentang warga adl alihfungsi 400 ha hutan Bowosie di puncak kota Labuan Bajo mjd kawasan bisnis wisata u hotel, resort dll milik swasta nasional dan asing.,” tutup akun tersebut. (Ade/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini