spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Mas Ganjar, Kalau Panjenengan Kepengen dapat Tiket Capres dari PDIP, Lakukan Cara Ini!

KNews.id- Diprediksi, Ganjar Pranowo masih memiliki peluang untuk mendapatkan tiket calon presiden di pemilu 2024 mendatang walau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mengundangnya di acara internal. Direktur Eksekutif Indostrategic A. Khoirul Umam mengusulkan pada Ganjar Pranowo untuk melakukan 3 hal bila ingin mendapatkan restu PDIP.

Pertama, Ganjar harus bisa membangun kepercayaan kepada para faksi-faksi elite PDIP, bahwa dirinya akan tetap berada dalam kontrol politik elit PDIP.

- Advertisement -

“Bahwa dirinya akan tetap berada dalam kontrol politik elite PDIP, sebagai petugas partai, bukan sekadar pemain solo yang berlabel PDIP,” kata Umam, Selasa (25/5).

Langkah kedua, Ganjar harus benar-benar mampu memastikan namanya bersih dari seluruh kasus lama yang dikaitkan dengan dirinya. Terutama kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP. Sikap politik ketiga, Ganjar harus mampu merebut simpati publik, agar masyarakat sadar mengapa kader PDIP itu layak menjadi pemimpin nasional.

- Advertisement -

“Ganjar harus mampu menjelaskan kepada masyarakat akar rumput di level nasional tentang justifikasi mengapa dirinya layak, perlu dan relevan untuk dipilih menggantikan Jokowi di 2024 mendatang,” beber Umam.

Jika tiga langkah itu dilakukan, Umam meyakini Ganjar akan berpotensi masuk daftar nama besar selama proses kompetisi. Ganjar mendapatkan kritikan terbuka dari elite PDIP karena tidak diundang saat Puan Maharani bertemu kader eksekutif dan Legislatif se Jawa Tengah.

- Advertisement -

Salah satu alasannya, Ganjar disinyalir ambisi mencalonkan sebagai presiden. Bahkan apa yang dilakukan Ganjar dijelaskan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanyo belum direstui oleh Megawati sebagai pucuk pimpinan tertinggi PDIP. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini