spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Mantul! Bank Mandiri akan Merilis Berbagai Fitur Terbaru di Platfom Livin dan Kopra

KNews.id- Perbankan terus memperbarui layanan digital banking bagi pengguna nasabah di tengah pemulihan ekonomi nasional. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk misalnya, berencana menambah berbagai fitur teranyar pada layanan Livin’ dan Kopra.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, Bank Mandiri akan menghadirkan keterbukaan ekosistem sehingga memungkinkan untuk melakukan integrasi pelaku digital lainnya. Tujuannya agar bisa memenuhi kebutuhan nasabah.

- Advertisement -

“Melalui open ecosystem ini, kami memberikan flesibilitas bagi nasabah untuk melakukan transaksi tanpa perlu pindah aplikasi. The New Livin’ akan terus berinovasi dan membawa fitur kerja sama ekslusif bagi penggunanya,” ujar Alexandra, belum lama ini.

Oleh sebab itu, layanan digital banking bagi segmen ritel Bank Mandiri ini akan meluncurkan produk investasi. Livin’ by Mandiri juga akan menghadirkan fitur urban live style  seperti beli tiket perjalanan, voucher game, dan booking lapangan golf.

- Advertisement -

“Untuk produk investasi, akan mempermudah pengguna Livin’ untuk membeli dan menjual instrumen investasi seperti reksadana. Produk yang dipilih beragam sesuai profil risiko dair pembeli. Nantinya juga akan hadir layanan dan produk investasi dari perusahaan anak seperti Mandiri Sekuritas dan Mandiri Investasi,” kata Alexandra.

Untuk layanan digital korporasi, Kopra by Mandiri terdiri dari tiga varian solusi yakni host to host, portal base, dan partnership base. Ini untuk memenuhi semua segmen dari supplier, principle, distributor, dan ritel secara digital.

- Advertisement -

“Pada 2022, akan kami terus menyempurnakan UI dan UX Kopra. Juga pengembangan fitur seperti relationship cross selling, forex dealing 2.0, hingga financial forecasting, sehingga nasabah semakin mudah bertransaksi menggunakan Kopra dalam menjalankan dan memonitor kegiatan bisnisnya,” ujarnya.

Adapun layanan Livin’ by Mandiri telah diundur hampir 11 juta, naik tiga kali lipat sejak Oktober 2021. Sedangkan, jumlah transaksi Livin’ by Mandiri tumbuh 71 yoy menjadi  417 juta transaksi dan nilai transaksiknya naik 49% yoy menjadi Rp 508 triliun di Maret 2022.

Sementara, Kopra by Mandiri mencatakan jumlah transaksi wholesale naik 98% yoy menjadi 169 juta. Lalu nilai transaksi Digital Wholesale mencapai Rp 5.037 triliun. Sedangkan nilai transaksi cash management tumbuh 73% menjadi Rp 4.546 triliun. Kemudian nilai transaksi trade finance & bank guarantee melompat 27,7% yoy menjadi Rp 170,6 triliun. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini