spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Mantan Kepala Desa dalam ‘Gerakan Desa Nusantara’ Deklarasi Dukungan untuk AMIN

 KNews.id – Sejumlah mantan kepala desa (kades) yang tergabung dalam ‘Gerakan Desa Nusantara’ mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ dalam Pilpres 2024. Hal itu disampaikan dalam agenda kampanye akbar Anies Baswedan yang digelar di Brebes, Jawa Tengah.

“Hari ini dengan mengucapkan bismillah bertepatan 30 Januari 2024 bertempat di Markas Pemenangan Tim Pemenangan AMIN Kota Brebes, kami atas nama mantan kepala desa yang tergabung dalam Gerakan Desa Nusantara dengan ini menyatakan mendukung sepenuhnya kepada Bapak Anies Baswedan sebagai capres Republik Indonesia dengan Bapak Muhaimin Iskandar sebagai cawapres tahun 2024-2029,” bunyi deklarasi yang dibacakan di markas pemenangan AMIN di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

- Advertisement -

Anies dan Muhaimin dianggap menawarkan program-program yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk kesejahteraan rakyat. Para eks kades tersebut berharap agar Anies dan Muhaimin bisa memegang amanah seluruh rakyat Indonesia dan mampu menciptakan keadilan.

Co-Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN sekaligus Ketua Harian Timnas Pemenangan AMIN Sudirman Said yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan optimismenya atas dukungan dari mantan kades yang akan berpengaruh.

- Advertisement -

“Ini sejumlah mantan kepala daerah, purna bakti, menyatakan dukungannya ke pasangan nomor urut 1. Mantan kepala desa tuh biasanya anak buahnya ya kepala desa, jadi kalau mereka dukung ya anak buahnya juga mendukung Bapak Anies-Muhaimin,” kata Sudirman.

Dalam kesempatan itu, tak hanya mantan kades yang menyampaikan deklarasi dukungan kepada AMIN, tetapi sejumlah elemen masyarakat lainnya. Seperti Aliansi Pembaharuan Nasional (Alpen) dan Perkumpulan Pedagang Pecel Lele dan Seafood.

Alpen merupakan perkumpulan berbagai profesional meliputi 38 DPP di seluruh Indonesia. Pada Pilpres sebelumnya, Alpen mendukung ‘paslon sebelah’, lantas pada Pilpres 2024 beralih mendukung AMIN.

“Kegiatan (deklarasi) ini jauh dari jangkauan, tapi kami hadir ke Brebes untuk memberikan ghiroh ke Jawa Tengah untuk AMIN. Kita tidak pernah takut, tak pernah setengah hati untuk melawan kezoliman,” kata perwakilan Alpen.

Selain itu, sejumlah orang yang tergabung dalam Perkumpulan Pedagang Pecel Lele dan Seafood Brebes juga menyampaikan deklarasinya di kesempatan yang sama. Turut didampingi pula oleh Sudirman Said.

“Kami pengusaha seafood dan pecel lele se-Jabodetabek Kabupaten Brebes siap memenangkan pasangan AMIN Bapak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi presiden dan wakil presiden RI Tahun 2024-2029,” bunyi deklarasinya.

Para pedagang pecel lele dan seafood Kabupaten Brebes se-Jabodetabek nantinya diharapkan akan memasang poster berisi ajakan kepada masyarakat untuk mencoblos AMIN pada 14 Februari 2024 nanti. Dengan cara semacam itu, diharapkan ada puluhan juta pecinta pecel lele dan seafood yang disadarkan untuk memilih AMIN.  (Zs/Rep)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita