spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Mantan Direktur BRI, Priyastomo Ditunjuk Menjadi Dirut Baru Askrindo

KNews.id- PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo pada hari ini (2/6) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Dalam rapat tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Priyastomo Ilyas sebagai Direktur Utama (Dirut) Askrindo.

Asal tahu saja, Priyastomo diangkat menjadi Dirut Askrindo untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Dedi Sunardi pada awal Mei lalu setelah diangkat menjadi direktur PT Pertamina (Persero). Priyastomo sebelumnya sempat menjabat sebagai direktur di Bank BRI periode 2016-2020.

- Advertisement -

Dengan ditunjuknya Priyastomo, pemegang Saham dan jajaran manajemen berharap, dapat membawa Askrindo yakni anak usaha Indonesia Financial Group (IFG) ini, menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

Adapun keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara, nomor SK-181/MBU/06/2021, dan Surat Keputusan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), nomor 06/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021, tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Kredit Indonesia.

- Advertisement -

Dalam RUPS tersebut, Kementerian BUMN juga melakukan perubahan nomenklatur dan pengalihan tugas salah satu direksi Askrindo. Perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas kepada Kun Wahyu Wardana menjadi Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Risiko, dari yang sebelumnya sebagai Direktur Kepatuhan dan SDM.

Dengan demikian, berikut Dewan Direksi Askrindo yang baru:

- Advertisement -
  1. Direktur Utama: Priyastomo
  2. Direktur Keuangan: Liston Simanjuntak
  3. Direktur Teknik: Vincentius Wilianto
  4. Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko: Kun Wahyu Wardana

Direktur Operasional: Erwan Djoko Hermawan. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini