spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Mantan Diplomat PBB Menunggu Permintaan Maaf Zein Kribo, Netizen: Polisi Lambat, Runyam Urusannya!

KNews.id- Usai singgung bangsa Arab, Habib Zein Assegaf atau Habib Kribo ramai hingga memantik amarah publik. Tagar Tangkap Zein Kribo pun ramai di Twitter. Berawal dari pernyataan Habib Kribo yang menyinggung orang Arab, pemilik akun Tiktok @princedasche yang ternyata seorag mantan Diplomat PBB ikut menyoroti isu ini.

Pemilik akun bernama Anis Prince Dache, dalam video unggahan terbarunya mengatakan tidak ingin memperpanjang masalah, karena banyak orang Indonesia yang bekerja di Arab. Selain itu, hubungan diplomatik Indonesia dengan Arab pun baik-baik saja.

- Advertisement -

Ia menyampaikan kepada publik dirinya hanya menginginkan klarifikasi sekaligus permintaan maaf dari Habib Kribo. Jika tak kunjung dilakukan, ia akan menyelesaikan masalah ini melalui Kementerian Luar Negeri di beberapa negara Arab, bukan lagi jalur hukum Polda.

“Yang mereka nanti prosesnya lewat Duta Besar di Indonesia, sesuai protokol diplomatik antarnegara,” terangnya.

- Advertisement -

Videonya yang kini tersebar di media sosial mendapat banyak dukungan dari netizen Indonesia. Bahkan ada yang merasa permasalahan ini tidak cukup dengan permintaan maaf saja.

“Tidak cukup minta maaf aja, bikin tagar #TangkapZeinKribo,” cuit @leo_agustaf di twitter-nya.

- Advertisement -

Melalui cuitan yang diunggah @EndriyW, publik juga berharap agar masalah ini segera tuntas.

Selain itu, tuntutan permintaan maaf dari Habib Kriboyang dirasa kurang cukup membuat banyak netizen men-tag akun Humas Polri melalui @DivHumas_Polri untuk memproses kasus ini dengan cepat.

“Waduh jadi makin serius kan, lanjutkan aja. Biar jadi pelajaran untuk yang lainnya, yang suka menghina ras dan agama,” komentar @wiryo_caram di twitter.

“Kalo polisi lambat bertindak, bisa runyam urusannya nih,” tulis @cybsquad. (AHM/pkrnrk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini