spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Mantan CIA: Sebenarnya, AS Sudah Memulai Perang Melawan Rusia, Singgung Tiga Hal Mengejutkan!

KNews.id- Mantan staf operasional CIA, Brian Dean Wright, menyatakan bahwa sejatinya Amerika Serikat (AS) telah mengobarkan perang melawan Rusia. Ia menyinggung tiga tindakan pemerintahan Joe Biden yang menunjukkan hal tersebut.

Antara lain adalah keberpihakan AS terhadap Ukraina dengan sejumlah bantuan materi dan taktis melawan Rusia. Hal ini diutarakan dalam tayangan wawancara di kanal YouTube Fox News, Ahad (19/3). Wright menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan AS dalam perang Rusia-Ukraina bisa disamakan dengan deklarasi perang.

- Advertisement -

Mengesampingkan perselisihan dua kubu, Wright mengajak masyarakat untuk menilik secara jernih dan objektif. Menurut Wright, AS telah melancarkan tiga hal yang dikategorikannya sebagai penyerangan.

Pertama adalah dijatuhkannya sanksi ekonomi yang membuat nilai mata uang Rubel anjlok hingga 35 %. Selanjutnya adalah tindakan AS memberikan bantuan militer kepada Ukraina baru-baru ini.

- Advertisement -

“Pahamilah bahwa kita pada dasarnya telah menyatakan perang melawan Rusia,” kata Wright.

“Kita sudah melakukan tiga hal, yang pertama melumpuhkan perekonomian mereka. Yang kedua, kita menyumbang semua persenjataan (ke Ukraina-red).”

- Advertisement -

Wright kemudian menuturkan fakta yang belum banyak diketahui publik. Yakni bahwa AS telah menggunakan sumber daya militernya untuk membantu Ukraina. Rupanya, Pentagon mengerahkan satelit dan intelejennya untuk melacak sasaran dari pasukan Rusia.

Mengingat pihak Rusia kini telah kehilangan 4 mayor jenderal dan sejumlah komandan perang. Selain itu, pasukan Presiden Rusia Vladimir Putin juga menderita kekurangan logistik akibat diledakkan Ukraina.

“Dan yang ketiga belum banyak disiarkan di media. Yakni kita memberikan strategi intelejen taktikal untuk Ukraina,” ujar Wright.

“Pemerintah telah menandai kepala tentara dan peralatan Rusia. Mata-mata dan satelit kita telah membantu Ukraina membunuh Rusia.”

“Jadi sebenarnya kita sudah mendeklarasikan perang.”

Namun, Wright memperingatkan bahwa Rusia tak akan tinggal diam. Lantaran tak bisa membalas sanksi ekonomi yang dijatuhkan AS, Kremlin diperkirakan akan melakukan serangan lewat teknologi.

“Rusia tak bisa menjatuhkan sanksi ekonomi seperti yang kita lakukan, dia akan melakukan hal-hal seperti serangan cyber,” pungkasnya. (AHM/trbns)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini