spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Mantan Bos Ferdy Sambo Sampaikan Pesan Kepada Generasi Muda Polri

KNews.id – Irjen Pol Ferdy Sambo resmi ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, usai dinyatakan bersalah melanggar kode etik Kepolisian dalam perkara olah tempat kejadian perkara (TKP) diduga pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, di rumah dinas Kadiv Propam Kawasan Duren Tiga Jakarta, 8 Juli 2022 lalu.

Sementara itu, Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga masih terus bekerja, untuk menyelidiki dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

- Advertisement -

Patut diduga, Bharada Richard Eliezer Pudhiang Lumiu atau Bharada E yang telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Brigadir J, tidak melakukan pembunuhan itu sendirian atau bahkan bisa saja ia hanya menjalankan perintah dari seseorang saja.

Bharada E sendiri telah mengajukan diri sebagai justice collaborator, dan siap membantu Timsus menguak kasus kematian Brigadir J.

- Advertisement -

Saat ini semua mata tentu tertuju pada Irjen Ferdy Sambo. Peran besar apakah yang dijalani Mantan Kadiv propam itu, sehingga ia diduga melakukan tindakan yang melanggar kode etik, salah satunya diduga menghilangkan atau mengambil rekaman kamera pengawas di TKP tewasnya Brigadir J, di rumah dinas Kadiv Propam.

Mantan atasan Ferdy Sambo ketika di Polda Metro Jaya, Brigjen Krishna Murti ikut menanggapi permasalahan yang diduga menyeret nama mantan anak buahnya tersebut.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, sebelum Irjen Ferdy Sambo menjabat sebagai Kadiv Propam, ia pernah menjabat sebagai Wakil Dirreskrimum Polda Metro Jaya, dimana ketika itu Krishna Murti menjabat sebagai Dirreskrimum.

Pangkat Ferdy Sambo ketika itu masih Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), merupakan tingkat kedua perwira menengah di Kepolisian Republik Indonesia.

Sedangkan Krishna Murti berpangkat Komisaris Besar (Kombes), tingkat ketiga perwira menengah di Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam unggahannya di media sosial, Brigjen Krishna Murti seolah menyindir Ferdy Sambo yang sedang terkena masalah tersebut.

“Pesan saya ke generasi muda Polri: Polri itu milik bangsa Indonesia. Bukan sebaliknya dan bukan juga bersebrangan,” tulis Krishna Murti dalam pesan video yang dibagikannya dalam timeline Instagramnya. (OZ/FN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini