spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Mantan Aktivis ’98 Satyo Purwanto: Giring Gayanya seperti Tukang Obat, Main Klaim dan Asal Tuduh!

KNews.id- Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto menyindir Ketum PSI Giring Ganesha Djumaryo setelah mantan vokalis Nidji itu melayangkan pidato politik yang terkesan menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Giring ini lama-kelamaan gayanya macam ketua perkumpulan tukang obat, main klaim, asal tuduh,” tulis Satyo melalui layanan pesan, Jumat (24/12).

- Advertisement -

Mantan aktivis ’98 itu menilai pidato Giring Ganesha saat HUT ke-7 PSI dipenuhi perasaan benci. Hal itu berbahaya bagi keberlangsungan politik di Indonesia.

“Jika ada orang berpolitik dasarnya adalah kebencian, bangsa ini dalam situasi bahaya besar,” beber Satyo.

- Advertisement -

Menurut dia, parpol pada prinsipnya menjadi fondasi demokrasi.

Sudah semestinya partai berperan edukatif bagi masyarakat dalam berpolitik.

- Advertisement -

“Bukan tugas parpol apalagi orang dengan jabatan ketum parpol yang justru menebar tudingan dengan tendensi kebencian,” timpalnya.

Giring sebelumnya menyebut Indonesia akan berada di lubang kesuraman, jika pemimpin setelah Joko Widodo (Jokowi) ialah sosok pembohong dan pernah dipecat oleh eks Gubernur DKI Jakarta itu.

“Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja,” kata eks vokalis Nidji itu dalam HUT ke-7 PSI yang disiarkan secara virtual, Rabu (22/12). (AHM/jpn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini