spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Mantab! Hingga April 2022, Jumlah Agen BTN Mencapai 4.644

KNews – Hingga April 2022, jumlah agen BTN mencapai 4.644. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berkomitmen terus meningkatkan layanan lewat agen laku pandai perseroan yang kini dinamai Agen BTN.

Perkembangan jumlah agen bank spesialis kredit perumahan ini semakin meningkat.

- Advertisement -

Jasmin, Direktur Distribusi dan Pendanaan Ritel BTN mengungkapkan, jumlah Agen BTN hingga akhir April 2022 sudah mencapai 4.644 agen yang tersebar di berbagai daerah.

Angka tersebut meningkat 35% dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau secara year on year (YoY).

- Advertisement -

Sejalan dengan peningkatan jumlah agen, jumlah rekening tabungan nasabah yang dibuka lewat agen laku pandai yang sebelumnya bernama Agen Batara itu meningkat 15%. “Total simpanan nasabah tumbuh 54% secara YoY,” kata Jasmin pada Kontan.co.id, Rabu (31/5).

Dia bilang, rata rata saldo agen meningkat di kisaran Rp 14 juta– Rp 15 juta dan rata rata saldo penabung di kisaran Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 2 juta.

- Advertisement -

Transaksi Agen BTN ini juga semakin pesat. Hingga akhir April, transaksinya tumbuh 230% YoY. Hal itu, kata Jasmin, disebabkan adanya tambahan fitur transaksi pada EDC Agen BTN baik untuk pembayaran, pembelian pulsa, transfer antar rekening dan pembayaran lainnya.

BTN sudah telah melakukan inovasi pengembangan aplikasi agen berbasis  mesin EDC Mini ATM sejak akhir 2020.

Dalam waktu dekat, lanjut Jasmin, untuk penambahan jumlah agen BTN akan mulai digunakan EDC yang berbasis Android sehingga akan lebih memudahkan dalam penambahan fitur dan layanan transaksi bagi nasabah dan juga agen BTN dan diharapkan dengan peningkatan sistem teknologi ini akan dapat meningkatkan dana murah dan juga pendapatan fee bagi agen dan bank.

Meski bisnis Agen semakin berkembang, Jasmin tidak merinci berapa fee based income yang sudah didapat perseroan dari sana. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini