spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Malaysia Panas! Mantan PM ‘Goyang’ Anwar Ibrahim

Pernyataan Muhyiddin ini disampaikan kala dirinya sedang diselidiki karena dugaan penyalahgunaan anggaran negara senilai 600 miliar ringgit atau setara Rp 2.132 triliun saat berkuasa. Komisi Anti Korupsi Malaysia mengatakan hal tersebut ke media sebagaimana dimuat New Strait Times.

Anwar Ibrahim sendiri menyatakan Kementerian Keuangan Malaysia mengakui beberapa pelanggaran terkait dana tersebut. Muhyiddin sebaliknya membantah dan mengatakan bahwa tidak takut untuk diselidiki.

- Advertisement -

“Ini adalah upaya yang jelas untuk membungkam perbedaan pendapat. Hal ini sangat bertolak belakang dengan janji mereka akan reformasi kelembagaan untuk menjamin kemandirian lembaga-lembaga penting negara tanpa campur tangan politik, termasuk polisi,” ujar Muhyiddin mengomentari.

Sebelumnya, Muhyiddin sempat menyebut Anwar telah menerima bayaran hingga 15 juta ringgit atau sekitar Rp 53 miliar saat menjadi penasehat ekonomi Selangor. Ia pun menyebut Anwar telah menggadaikan prinsip-prinsip good governance seperti yang dijajakan pada masa kampanye pemilu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini