spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Mahfud soal Beda Tuntutan dan Vonis Sambo dkk: Itu soal Tafsir Saja

KNews.id-Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam sidang Ferdy Sambo dkk. Mahfud tak mempersoalkan mengenai perbedaan tuntutan jaksa dan vonis hakim terhadap Ferdy Sambo hingga Bharada Richard Eliezer.

“Saya bersama masyarakat tentu saja yang selama ini ingin menyuarakan kebenaran tentang kasus ini, berterima kasih kepada hakim, kepada jaksa yang sungguh sangat serius juga sudah bagus. Soal perbedaan angka tuntutan, itu soal tafsir saja. Kepada pengacara juga yang telah membela kliennya dengan penuh profesional, tapi pada akhirnya hakim yang memutuskan,” kata Mahfud Md setelah menyaksikan langsung putusan Eliezer dari ruang kerjanya seperti di akun YouTube Kemenko Polhukam, Rabu (15/2/2023).

- Advertisement -

Mahfud memuji putusan yang dijatuhkan hakim untuk Eliezer. Menurut Mahfud, putusan hakim sangat hebat dan modern.

“Oleh sebab itu, konstruksi putusannya sangat bagus, ilmiah, tidak jadul. Banyak loh hakim yang sampai hari ini kalau nulis putusan itu pakai bahasa-bahasa Belanda, strukturnya pakai Belanda, ini ndak nih, ini modern, bisa dipahami dan sulit untuk dibantah perspektif yang digunakan. Narasinya juga modern,” imbuh Mahfud.

- Advertisement -

Mahfud mengatakan hakim telah bersikap objektif selama persidangan. Mahfud menilai konstruksi putusan hakim terhadap Eliezer progresif.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini