spot_img
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Mahfud Minta Tiket Capres Anies Dijaga, PKS Jamin Koalisi Perubahan Terus Maju

KNews- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf mengungkapkan hasil pertemuan petinggi partai dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD, pada 15 April lalu. Dia tidak memungkiri, isi pertemuan di antaranya membahas terkait tiket pencapresan Anies Baswedan.

Dia mengungkapkan, Koalisi Perubahan sudah menjamin akan terus berkoalisi mengusung Anies Baswedan.

- Advertisement -

Komitmen bersama itu telah ditegaskan oleh tiga pimpinan partai. Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri serta Presiden PKS bertemu di wilayah Kepulauan Seribu, tempat Surya Paloh pada 19 Mei lalu.

Pada pertemuan tersebut ditegaskan bahwa Koalisi Perubahan akan terus mendukung pencapresan Anies Baswedan.

“Pertemuan koalisi itu tanggal 19 Mei kemarin di Kepulauan Seribu di tempat pak Surya Paloh. Tiga pimpinan partai, Demokrat diwakili AHY, NasDem Surya Paloh, PKS ada ketua majelis syuro dan presiden PKS bahwa kita akan terus berkoalisi maju terus koalisi kita dengan capresnya pak Anies Baswedan,” ungkap Muzammil melalui pesan singkat, Selasa (6/6/2023).

Pertemuan tersebut juga menegaskan agenda bersama untuk memutuskan siapa calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan.

- Advertisement -

“Koalisi kita akan terus berjalan, koalisi kita tiga partai ini solid akan berjalan terus memilih cawapres kita. Tentu kita akan menyepakati karena kita commit kita tahu harus menyepakati cawapres kita pilih bersama pak Anies,” jelas Muzzammil.

Lebih lanjut, Muzzammil menuturkan, kalau tidak ada kesepakatan, bisa batal Koalisi Perubahan. Namun, proses mencari cawapres itu terus berjalan melalui tim teknis pada anggota tim delapan.

“Kalau tidak sepakat, batal koalisi kita. Kita memilih terus koalisi kita oleh itu pembicaraan Cawapres terus berjalan melalui tim delapan yang dipercaya oleh pimpinan tiga partai,” ungkap Muzammil. (RZ/LE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini