spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Mahfud MD Tegaskan Data Negara Tak Bocor: Itu Bjorka Ndak Ada Apa-Apanya!

KNews.id-Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan hacker Bjorka tidak ada apa-apanya. Ia tegaskan itu karena hingga saat ini tidak ada data negara yang bocor ke publik.

“Itu Bjorka ndak ada apa-apanya. Apa data yang bocor sampai hari ini? Apa data yang bocor oleh Bjorka? Data negara? Ndak ada,” kata Mahfud kepada wartawan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Rabu (21/9/2022).

- Advertisement -

Menurut Mahfud, data yang selama ini diperlihatkan di media sosial adalah data yang salah. Menurutnya data itu hanyalah data yang dibuat sendiri oleh Bjorka.

Bahkan, Mahfud MD menegaskan data pribadinya yang turut disebarluaskan itu pun salah. Satu di antara data pribadinya yang disebar Bjorka dan keliru adalah nama ibunya.

- Advertisement -

“Itu buat sendiri aja terus disebar, ‘seakan-akan’. Datanya salah, coba. Data saya disebarkan ditulis nama ibu Siti Aminah. Lah, nama ibu saya bukan Siti Aminah. Berarti ngarang dia,” ujarnya.

Selain itu, Mahfud juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Bjorka tidak perlu dikaitkan dengan UU Perlindungan Data Pribadi (PDP). Sebab, Mahfud menegaskan bahwa UU PDP tidak berkaitan dengan isu kebocoran data.

- Advertisement -

“Jadi sebenarnya (pengesahan UU PDP) tidak ada kaitannya dengan kebocoran data. Karena ini jauh sebelum ribut-ribut Bjorka itu sudah disahkan di DPR, tinggal nunggu sidang pleno,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mahfud juga menyebutkan, bahwa UU PDP juga sudah lama diumumkan. Bahkan rancangan undang-undang itu sudah 2 tahun lebih dibahas dan sudah diundangkan.

“Jadi itu bagus dan untuk peraturan perlindungan data pribadi, peraturan pelaksanaannya sudah kita siapkan, jadi tinggal jalan,” pungkasnya. (Ach/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini