spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Luncurkan Pembayaran Digital di NTT, BNI Gandeng DIVA

KNews – Luncurkan pembayaran digital di NTT, BNI gandeng DIVA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan PT Cardsindo Tiga Perkasa (Cardsindo) gandeng kerja sama strategis dengan PT Multi Daya Dinamika (MDD) anak usaha PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) dalam peluncuran solusi pembayaran digital berbasiskan Kartu Uang Elektronik “BNI TapCash” di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Peluncuran pembayaran digital ini juga sekaligus menjadi pilot project digitalisasi UMKM.

- Advertisement -

Direktur PT. Multi Daya Dinamika, Asep Triono menjelaskan MDD akan menjadi payment aggregator yang melayani top-up dan pembayaran dengan menggunakan kartu BNI Tap Cash di mesin EDC yang disediakan oleh Cardsindo.

“Pada tahap awal, akan disediakan 30 mesin EDC, dan akan dikembangkan untuk pembayaran layanan parkir dan transaksi di tempat usaha milik pemerintah serta swasta,” jelas dia dalam keterangan resminya, Minggu (13/2).

- Advertisement -

Dia menambahkan, kerja sama ini turut memberikan bukti bahwa teknologi aggregator pembayaran yang di kembangkan dapat digunakan di seluruh negeri, dan dapat diaplikasikan dalam berbagai sektor, tidak hanya di transportasi publik.

“Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi awal keberhasilan digitalisasi UMKM di Sikka,” tambah dia.

- Advertisement -

Sementara itu, Sri Indira, Senior Vice President PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, menambahkan, peluncuran BNI TapCash di Kabupaten Sikka merupakan wujud nyata dan komitmen BNI untuk menerapkan ekosistem cashless hingga ke seluruh penjuru negeri.

Dia bilang, layanan TapCash akan menawarkan kemudahan transaksi yang mudah, cepat, dan aman serta kemudahan untuk top up / isi ulangnya yang dapat dilakukan melalui berbagai channel.

Di antaranya channel BNI (BNI Mobile Banking, ATM, EDC, Agen 46, SMS Banking dll) dan aplikasi milik fintech ( LinkAja, Gojek, Tokopedia, Shopee, BukaLapak, Blibli, dan Jenius).

“Kami berharap digitalisasi di Sikka menjadi milestone bagi digitalisasi UMKM di wilayah Indonesia Timur, sekaligus menjadi bukti bahwa BNI hadir untuk memberikan solusi pembayaran digital bagi UMKM,” tutupnya. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini