spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Luhut Memanas di Tantang Cak Imin, Tentang Cek Hilirisasi, Luhut: Telepon Aja Kapan ?

KNews.id – Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan merespons Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang menerima tantangan membuktikan tuduhan hilirisasi Presiden Joko Widodo ugal-ugalan.

“Jangan terus cepat berburuk sangka atau tidak mengerti latar belakangnya, terus berkomentar, seperti yang bilang ugal-ugalan. Ya sudah pergi saja sana dia (Muhaimin) lihat,” ucap Luhut di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Jumat (26/1).

- Advertisement -

“Kalau dia bilang, Muhaimin mau ketemu saya, dia ada nomor telepon saya. Telepon aja, kapan. Pergi dia sana,” imbuhnya.

Luhut mengklaim ia banyak mendapatkan komentar positif dari warga Indonesia yang di daerahnya terjadi proses hilirisasi. Dua daerah tersebut adalah Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

- Advertisement -

Orang kepercayaan Jokowi itu sebelumnya memang menantang Cak Imin untuk membuktikan tuduhan hilirisasi industri ugal-ugalan. Tudingan Imin disampaikan dalam debat Pilpres 2024 pada Minggu (21/1) lalu.

Menurut pasangan Anies Baswedan itu, hilirisasi tak memberi nilai tambah bagi negara karena dua hal. Pertama, ada mafia. Alasan kedua, adalah tambang ilegal.

- Advertisement -

“Siap saja (bertemu Luhut). Kita tiap saat bisa ngecek antara apa ya bahasa NU-nya, mudarat dan manfaatnya,” ucap Cak Imin seusai bertemu pembudidaya ikan air tawar di Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (25/1).

“Begitu juga lihat di Kalsel, batu bara, apakah rakyat menikmati? Cek, ayo kita cek,” sambungnya.
(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini