spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Luhut Binsar Pandjaitan Ternyata Pemilik 3 Sekolah dan Kampus Elit Ini

KNews.id- 3 sekolah dan kampus elit yang ternyata milik Luhut Binsar Pandjaitan menarik dikulik. Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternya mengelola beberapa sekolah maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Berikut 3 sekolah dan kampus elit yang ternyata milik Luhut Binsar Pandjaitan dilansir dari berbagai sumber:

- Advertisement -

1. Politeknik Del

Sekolah pertama yang didirikannya pada 2001 adalah Politeknik Informasi Del dan sekarang berubah nama menjadi Institut Teknologi Del. Kampus ini fokus pada dua bidang, yakni teknologi informasi dan bioteknologi. Saat itu, ia meyakini kedua bidang tersebut akan jadi tumpuan di masa datang.

- Advertisement -

Saat pendirian kampus tersebut, dirinya menggandeng sejumlah dosen dari ITB University untuk memformulasikan kurikulum bagi calon mahasiswa sekaligus meminta mereka mengajar di sana.

2. Sekolah NOAH

- Advertisement -

Yayasan Del membuka Sekolah Noah untuk tingkat playgroup, TK dan SD. Sekolah ini dikelola anak pertama Luhut Binsar Pandjaitan. Kisahnya dipicu rasa frustasi sang anak saat disuruh mengelola bisnis ayahnya. Kini, sekolah tersebut tersedia dari jenjang TK hingga SMP.

Menariknya, beberapa fasilitas ada pada sekolah ini terdiri dari playground, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar. Sekolah Noah tampak sangat modern dengan arsitektur yang unik.

3. SMA Unggul Del

Selanjutnya pada 2012, Yayasan kembali membuka sekolah, yakni SMA Unggul Del yang merupakan sekolah berasrama. Lokasinya tetap di daerah Toba. Saat ini, SMA Unggul Del menempati ranking ke 3 terbaik nasional berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020. Saat ini, SMA Unggul Del yang berlokasi di Desa Sitoluma, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, sangat diminati. (RZ/OKZ)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini