spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Luhut akan Menemani Menlu China ke Danau Toba

KNews.id- Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi akan mengunjungi Danau Toba besok, Selasa (12/1). Kunjungannya akan didampingi oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Luhut, Jodi Mahardi. Kunjungan Wang Yi yang juga anggota Dewan Negara China itu seharusnya terjadi tahun lalu, namun pandemi COVID-19 telah menunda rencana itu.

- Advertisement -

“Iya, Wang Yi Anggota Dewan Negara RRT akan berkunjung ke Toba besok setelah dari Myanmar dan sebelum ke Jakarta. Wang Yi sejak Februari tahun lalu memang sudah rencana ke Toba, namun tertunda karena COVID-19,” kata Jodi kepada detikcom, Senin (11/1).

Jodi menjelaskan tujuan Wang Yi ke Danau Toba adalah untuk membahas investasi dan proyek kerja sama lainnya di sektor pariwisata. Tidak lupa juga soal kerja sama penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

- Advertisement -

“Di sana antara lain akan membahas isu-isu investasi dan proyek strategis, serta kerja sama pariwisata serta kerja sama penanganan COVID dan pemulihan ekonomi nasional. Besok pak Menko didampingi antara lain Wamendag serta Dirjen HPI (Hukum dan Perjanjian Internasional), dan Plh Dirjen Aspasaf Kemlu,” ucapnya.

Kunjungan Wang Yi itu merupakan rangkaian safarinya ke beberapa negara Asia Tenggara pada 11-16 Januari 2021 sebagai bentuk tindak lanjut terhadap undangan beberapa menlu Asia Tenggara. Negara-negara yang akan dikunjungi adalah Myanmar, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

- Advertisement -

Selain bertemu Luhut, di Indonesia Wang Yi dijadwalkan akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menlu Indonesia Retno Marsudi. Setelah dari Jakarta, Wang Yi akan bertolak menuju Brunei Darussalam dan Filipina atas undangan menlu kedua negara itu. (Ade)

Sumber: Detik

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini