spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Listyo Sigit Mempersilakan Masyarakat Mengkritik Polri: Memang Pahit, tetapi Itu Obat agar Sehat!

KNews.id- Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mempersilakan masyarakat menyampaikan pendapat atau kritiknya kepada institusi Polri. Ia mengaku bahwa pihaknya tidak antikritik, bahkan membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan kritikannya agar institusi yang dipimpinnya menjadi lebih baik.

“Tentunya menjadi energi. Kritik kadangkala memang dirasakan pahit. Ibarat obat, pil itu pahit tetapi harus dimakan, sehingga bisa menjadi sehat untuk organisasi atau institusi ini menjadi baik,” kata Sigit usai acara Hoegeng Award di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

- Advertisement -

Jenderal bintang empat itu menekankan komitmen Polri untuk terus memperbaiki dan berbenah diri untuk bisa menjalani transformasi Polri yang presisi.

Juga memberikan pelayanan yang berintegritas, pelayanan yang berdedikasi, berinovasi untuk melindungi, serta mengayomi dan melayani masyarakat sehingga masyarakat mencintai Polri.

- Advertisement -

Melalui kritikan dari masyarakat, kata dia, maka mendorong Polri untuk berbenah diri agar bisa mendapatkan kepercayaan, masyarakat juga bisa menerima serta puas dengan pelayanan pihak kepolisian.

“Di situlah kami coba untuk perbaiki diri dengan buka ruang untuk terus dikritik, sehingga Polri tahu posisi di mana dan apa yang harus kami perbaiki,” kata Sigit.

- Advertisement -

Pada momen HUT Ke-76 Bhayangkara, Polri mencari sosok anggota polisi yang berintegritas, inovatif, dan berdedikasi yang berhak menerima penghargaan Hoegeng Award.

Jenderal Polisi Purn Hoegeng Iman Santoso merupakan Kapolri V yang menjadi panutan dan teladan oleh seluruh personel kepolisian di Indonesia.

Dengan adanya Hoegeng Awards ini, kata Kapolri, semangatnya adalah masih ada sosok polisi yang layak dapat label meneruskan semangat perjuangan dari Jenderal Pol Purn Hoegeng. Bahkan, ada 67.000 personel kepolisian yang diusulkan oleh masyarakat untuk meraih penghargaan Hoegeng Awards.

“Dengan demikian, kami betul-betul bisa menjadi Polri yang menjadi harapan masyarakat karena memang kami butuh support, kami butuh kritik, kami butuh pil pahit untuk menjadi lebih baik,” kata Sigit.

Melalui Hoegeng Award, Kapolri mengapresiasi jajarannya yang telah berdedikasi, meneruskan keteladanan Hoegeng sehingga muncul polisi baik, seperti Hoegeng lainnya pada masa datang.

“Terima kasih dan selamat kepada rekan-rekan. Saya yakin akan tumbuh Hoegeng baru dan semangat keteladanan Hoegeng akan terus kami tanamkan di dalam sanubari dan itu menjadi semangat kami untuk terus menjadi lebih baik,” ujar Sigit.

Dalam acara Hoegeng Awards 2022, penghargaan tersebut diraih oleh tiga polisi yang menjadi sosok teladan dengan kategori polisi berdedikasi, polisi inovatif dan polisi berintegritas.

Anugerah Hoegeng untuk polisi berdedikasi diraih oleh Aipda Rohimah, Kanit Binmas Polsek Muara Gembong. Lalu, Hoegeng Award untuk polisi inovatif diraih oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, sedangkan anugerah untuk polisi beritegritas diraih oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus. (AHM/kmpstv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini