Lippo Karawaci Terus Didorong untuk Menerapkan ESG

KNews.id- PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) didorong untuk menerapkan konsep environmental, social, and corporate governance (ESG). CEO Lippo Karawaci, John Riady mengungkapkan Prinsip ESG sudah secara bertahap dilakukan LPKR sejak 2019.

Menurutnya, ESG tidak hanya sekedar aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR). Hal ini tampak dari konsep pembangunan properti yang dilakukan LPKR selama ini yang mengedepankan aspek sosial dan lingkungan, serta menciptakan nilai tambah bagi pelanggan maupun lingkungan.

“Kami tidak lagi sekadar mengejar pertumbuhan bisnis, melainkan berupaya menciptakan operational excellence. Skala yang kecil di Lippo Karawaci, Cikarang kita mengelola seluruh irigasi dan air. Kalau kita melihat di sana, ada danau-danau itu bukan hanya hiasan, tapi sebetulnya bermanfaat sebagai water reservoir,” kata John dalam keterangannya, 18 Oktober.

Adapun proses transformasi dan penerapan prinsip bisnis yang mengacu kepada ESG ini telah menuai hasil. Hal ini bisa dilihat dari sisi operasional LPKR yang memiliki pertumbuhan kinerja berkesinambungan.

Pada Semester I/2021, LPKR melaporkan total pendapatan meningkat 36% YoY (year on year) menjadi Rp7,23 triliun dan EBITDA tumbuh 102% menjadi Rp1,95 triliun. Penjualan pemasaran di semester I/2021 tumbuh 122% YoY dan mengikuti penjualan awal yang kuat di Kuartal III/2021.

John menambahkan perusahaan akan terus melakukan transformasi, sehingga LPKR dalam menjalankan bisnis utama yakni perumahan urban, properti komersial, dan sektor kesehatan selalu berorientasi menciptakan nilai tambah. Tentunya, upaya itu didukung tata kelola perusahaan yang sehat, serta mampu memanfaatkan setiap momen dalam memperbesar manfaat tersebut. (Ade)

Baca Juga   Sindir Pujian Denny Siregar dan Ade Armando kepada Akidi Tio, Ketum KNPI: Akhirnya, Tuhan Mempermalukan Kalian Berdua!
Leave A Reply

Your email address will not be published.

Contact me
email