spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Lindungi Pengusaha Mikro, BRI Insurance Menggandeng Agen BRILink

KNews.id- Pengusaha mikro memiliki peran yang cukup besar dalam kontribusinya terhadap PDB Indonesia. Menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, pada tahun 2018 terdapat sekitar 62 juta pengusaha mikro yang mencakup 757.000 usaha kecil dan 58.600 usaha menengah. Namun demikian, pengusaha mikro yang tersebar di seluruh Indonesia ini masih sangat rentan terhadap risiko-risiko tak terduga yang dapat berpengaruh pada usahanya tersebut.

Direktur Bisnis BRI Insurance (BRINS) Budi Legowo mengatakan, melihat kondisi tersebut, BRI Insurance (BRINS) berdiri berdampingan bersama para pengusaha mikro melalui sinergi bersama induk, BRI, dengan menggandeng lebih dari ribuan Agen BRILink yang tersebar seluruh Indonesia untuk melindungi aset usaha pengusaha mikro.

- Advertisement -

“BRINS berkomitmen untuk terus melindungi seluruh lapisan masyarakat. Termasuk pengusaha mikro yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Memahami pentingnya perlindungan bagi pengusaha mikro tersebut yang sangat rentan terhadap terjadinya risiko, yang bisa berakibat klondisi keuangan, BRINS selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan penguasaha mikro pada setiap aspeknya terlebih untuk keberlangsungan jangka panjang usaha mereka dengan asuransi perlindungan yang terjangkau,” ujar Budi seperti dikutip Senin, 14 Juni.

Sebanyak 23 Cabang BRINS yang tersebar di seluruh Indonesia secara serentak akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Agen BRILink terkait pentingnya perlindungan aset usaha untuk kepentingan jangka panjang. Nantinya, jelas Budi, pengusaha mikro dapat menjangkau perlindungan tersebut melalui Agen BRILink yang tersebar.

- Advertisement -

“Kami memahami bahwa para pengusaha mikro masih belum terlalu mengenal kebutuhan perlindungan asuransi untuk aset usaha mereka. Pendampingan, edukasi, dan sosialisasi menjadi kunci utama BRINS agar para pengusaha mikro ini dapat meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya secara aman dan tenang,” tambah Budi.

Selain itu, Agen BRILink juga dibekali dengan aplikasi BRINSagent yang memudahkan mereka untuk memberikan penjelasan hingga melakukan penjualan kepada pengusaha mikro dimana sudah mendukung program regulator dengan fitur SMES (Sederhana, Mudah, Ekonomis, dan Segera).

- Advertisement -

Dalam aplikasi tersebut juga secara lengkap terdapat penjelasan seluruh produk asuransi mikro BRINS seperti Asmik Kerusakan Tempat Usaha dan Asmik Rumahku dengan premi hanya mulai dari Rp40 ribu/tahun.

Menyambut baik partisipasi aktif BRINS dalam edukasi perlindungan pengusaha mikro, Zen Nasri pemilik warung sekaligus Agen BRILink Jawara, Papua, menyampaikan, bahwa pada awalnya ia memang belum sadar betul risiko yang akan terjadi, tapi melihat berbagai wilayah rawan bencana, akhirnya ia merasa harus melindungi apa yang dia punya.

“Usaha saya juga jadi lebih terjamin dan bisa dapat peluang baru dengan hadirnya BRINSagent,” ucapnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini